Apa Yang Terjadi Ketika Anda Makan Pisang Saat Perut Kosong? Inilah Yang Dikatakan Para Ahli

Makan Pisang Saat Perut Kosong
Makan Pisang Saat Perut Kosong
banner 400x400

Hajinews.co.idPisang merupakan buah bergizi yang banyak mengandung vitamin dan mineral seperti potasium, serat, vitamin B6 dan C.

Selain itu pisang juga merupakan sumber energi yang baik dan menyehatkan. Itu sebabnya banyak orang mengonsumsi pisang untuk mendapatkan energi sebelum berolahraga.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Namun, apakah pisang merupakan pilihan yang baik dikonsumsi di pagi hari saat perut kosong? Simak uraiannya di bawah ini.

Inilah yang terjadi jika Anda makan pisang saat perut kosong

Beberapa ahli gizi mengatakan bahwa pisang tidak cocok untuk sarapan, apalagi saat perut kosong.

Ini bukan karena pisang buruk atau tidak sehat. Namun hal ini sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa pisang mengandung banyak gula alami, sekitar 15 gram gula dalam satu buah pisang berukuran sedang.

Dilansir dari Well and Good (22/4/2024), hal tersebut sebenarnya tidak menjadi masalah, karena pisang juga mengandung serat, vitamin, dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh untuk perkembangan tubuh.

Namun para ahli mengatakan, makan pisang di pagi hari dalam perut kosong atau sebelum makan makanan lain dapat berpotensi mengganggu kadar gula darah yang akan berdampak pada energi, suasana hati, dan banyak lagi.

Oleh karena itu, para ahli umumnya tidak menyarankan seseorang untuk makan pisang saat perut kosong.

“Meskipun pisang bergizi dan dapat memberikan sumber energi yang cepat di pagi hari, kandungan gulanya yang tinggi dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah dengan cepat jika dikonsumsi sendiri saat perut kosong,” kata ahli diet terdaftar yang berbasis di Charleston, Lauren Manaker.

Penurunan kadar gula darah berikutnya yang terjadi setelah tubuh menerima banyak insulin untuk menangani semua gula tersebut dapat membuat seseorang lelah dan merusak suasana hati.

Selain itu, beberapa orang bahkan merasa gelisah atau cemas ketika kadar gula darah mereka anjlok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar