Makin Terlihat Megawati Sedang Ditarget KPK, Hersubeno Arief: Seperti Dugaannya Sendiri

Hajinews.co.id — Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, sudah mencurigai jika dirinya menjadi target Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini ia sampaikan saat berpidato di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Yang padasaat itu menjadi ramai dalam pemeberitaan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Seiring berjalannya waktu, KPK terus melakukan penyelidikan dan mengungkap berbagai kasus baru yang menyeret kader PDIP. Salah satu tokoh yang menyoroti perkembangan ini adalah Hersubeno Arief melalui channel YouTube Rocky Gerung Official.

Menurut Hersubeno, dugaan Megawati bahwa PDIP sedang ditarget oleh KPK tampaknya memiliki dasar.

Harsubeno menyebut bahwa kecurigaan Megawati bisa jadi berhubungan dengan kasus Hasto dan Harun Masiku. Ia juga menyoroti adanya kasus baru yang berkaitan dengan bantuan sosial (bansos) COVID-19.

“Kenapa saya sebut begitu, sekarang ini ada kasus baru lagi ini yang dibuka selain kasus hasto di di sana di mana di waktu kasus Harun masiku, ini kasus berkaitan dengan Bansos covid,” ujarnya.

“Waktu itu dan pernah yang sudah jadi tersangka dan kemudian jadi divonis bersalah kan Mensos Juliari BatuBara”sambungnya.

Pada tahun 2021, mantan Menteri Sosial yang juga kader PDIP, Juliari Batubara, terjerat kasus korupsi bansos COVID-19 dan divonis 12 tahun penjara.

Selain itu, beberapa nama lain juga disebut dalam investigasi terkait kasus ini, termasuk Herman Herry dan Ihsan Yunus, yang saat itu menjabat sebagai ketua komisi di DPR.

“Tapi pada waktu itu ada ada tiga nama yang disebut sebenarnya Herman herry anggota Ketua Komisi 3 dan kemudian Ihsan Yunus ini ketua komisi delapan pada waktu itu ditambah satu orang lagi namanya Madan bangsos ini investigasi tempo waktu itu,” paparnya.

Hersubeno juga menyebut adanya kasus lain yang melibatkan Mbak Ita di Semarang.

“Nah ditambah kasus dengan kasus Mbak Ita yang kita bahas yang Semarang juga, ya wajar kalau sekarang orang lihat benar-benar dibidik dong oleh KPK ya PDIP ini,” lugasnya.

Menurutnya, dengan adanya berbagai kasus yang melibatkan kader PDIP, wajar jika publik melihat bahwa KPK memang sedang membidik partai ini.

Dengan munculnya berbagai kasus yang melibatkan kader PDIP, banyak yang mulai bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya melatarbelakangi tindakan KPK ini.

Apakah ini merupakan upaya sistematis untuk menjatuhkan PDIP atau sekadar penegakan hukum yang kebetulan banyak melibatkan kader partai tersebut.

sumber: bisnisbandung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *