Detik-detik Erdogan Antar Langsung Prabowo ke Mobil: Ini Kehormatan untuk Saya

Detik-detik Erdogan Antar Langsung Prabowo ke Mobil: Ini Kehormatan untuk Saya (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Detik-detik keakraban antara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tertangkap usai keduanya melakukan pertemuan terbatas di Ankara, Turki, Selasa (30/7).

Kala itu, Prabowo hendak meninggalkan Istana, dan berpamitan dengan Erdogan. Namun Presiden Turki itu justru ingin langsung mengantarkan Prabowo menuju mobil yang sudah menunggunya di luar, seraya mengarahkan tangannya ke depan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Ini sebuah kehormatan untuk saya,” kata Prabowo sebelum memasuki mobil dan menjabat tangan Erdoğan.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Erdogan, Prabowo kembali menegaskan komitmen Indonesia untuk memperkuat hubungan dan kemitraan yang strategis dengan Turki, salah satunya melalui kerja sama di bidang pertahanan dan industri pertahanan.

“Kami tetap bertekad untuk meningkatkan persahabatan historis di antara kedua negara,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengungkap bahwa Turki merupakan mitra yang penting bagi Indonesia. Untuk itu, kedua negara harus selalu membangun rasa percaya dan terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas angkatan bersenjatanya.

Selama berada di Turki, Prabowo juga melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidan; Menteri Pertahanan Turki Yaşar Güler; serta sejumlah industri pertahanan Turki.

sumber: fajar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *