JK dan Din Syamsuddin akan Menghadiri Pemakaman Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Qatar

JK dan Din Syamsuddin akan Menghadiri Pemakaman Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Qatar (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, yang juga Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) Jusuf Kalla (JK) dan Komite Pengarah Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) Din Syamsuddin bakal menghadiri pemakaman pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, Kamis (1/8/2024). Ismail bakal dimakamkan di Doha, Qatar.

“Saya mau berangkat besok malam karena dia minta saya, kita mewakili Indonesia di sana,” ujar JK dalam sambungan telepon dengan Din Syamsuddin di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (31/7/2024) malam.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dia menyampaikan dukacita yang mendalam terkait wafatnya Ismail yang tewas terbunuh di Teheran, Iran.

“Kita semua umat Islam di Indonesia menyampaikan dukacita yang mendalam, innalillahi wa innailaihi rajiun atas tewasnya Ismail Haniyeh yang seperti kita tahu semua tadi subuh,” kata JK.

JK menyampaikan almarhum Ismail Haniyeh merupakan sosok yang sangat baik dan pintar. Ismail, kata dia, juga merupakan sosok yang gigih dalam melakukan kegiatan politik.

“Semoga arwah beliau berada di sisinya Allah SWT, kita semua tentunya mendukung perjuangan Hamas untuk memerdekakan negerinya, semoga semuanya mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” ujarnya.

Sumber: inews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *