Percaya Diri Lolos Capim KPK, Sudirman Said: Prioritas Sekarang Kembalikan Reputasi KPK

Hajinews.co.id — Eks Menteri ESDM, Sudirman Said telah selesai mengikuti tes tertulis calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) di Pusdiklat Kemensetneg, Jakarta, pada Rabu (31/7/2024).

Dia meyakini bahwa dirinya bakal lolos dalam tes tertulis capim di lembaga antirasuah tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Ya kalau ujian harus yakin, tapi nanti kita hormati ya keputusan Pansel, apapun. Saya percaya karena yang melamar ratusan orang, maka 10 yang dipilih oleh Pansel yang terbaik,” ujarnya pada wartawan, Rabu (31/7/2024).

Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan KPK adalah solusi tentang kepemimpinan. Sehingga, saat terpilih dirinya wajib melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat integritas, kompetensi, dan kekompakan internal di lembaga antirasuah tersebut.

“Itu menjadi tema makalah kan pada waktu kita calon pimpinan menulis makalah, bagaimana membangun kembali integritas dan kredibilitas KPK karena itu prioritas dari pimpinan KPK,” katanya.

Dia menegaskan bahwa pihaknya akan mengembalikan reputasi KPK jika dirinya terpilih menjadi salah satu Capim KPK. “Saya prioritas sekarang (ikut Capim KPK) adalah mengembalikan reputasi KPK, pimpinan KPK ke depan itu tugas utamanya adalah konfigurasi internal, menampilkan diri sebagai teladan, menampilkan keteladanan,” tutur Sudirman.

Menurutnya, dengan menampilkan keteladanan sebagai pemimpin, kepercayaan publik terhadap KPK akan terbangun dan KPK tidak hanya oleh masyarakat, tetapi oleh lembaga penegakan hukum lain.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *