Tes Tertulis Capim KPK, Mahfud MD Sebut Nama Sudirman Said hingga Budiman Tanuredjo

Tes Tertulis Capim KPK, Mahfud MD Sebut Nama Sudirman Said hingga Budiman Tanuredjo (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK mengumumkan nama-nama pendaftar capim dan Dewas yang lulu seleksi administrasi.

Sebanyak 236 capim dan 146 calon anggota dewas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini melanjutkan prosesnya dengan menjalani tahap tes tertulis pada Rabu (31/7/2024) di Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Sekretariat Negara.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ditanya mengenai capim KPK mendatang, Mahfud MD mengaku melihat nama-nama yang mentereng di sana. Misalnya saja anggota DPR RI Johan Budi hingga mantan Menteri ESDM Sudirman Said.

“Ya saya lihat daftar nama muncul itu banyak sekali yang bagus-bagus ya. Ada Sugeng Purnomo, ada Sudirman Said, ada Yanuar (Nugroho), ada Budiman Tanuredjo, banyak sekali yang bagus-bagus lah,” ujar Mahfud ditemui di Fakultas Hukum UGM, Rabu (31/7/2024).

Kendati tak bisa menyebut seluruh daftar capim yang ada, Mahfud hanya berpesan untuk seleksi ini berlangsung secara objektif. Sehingga dapat memunculkan pimpinan KPK yang terbaik.

“Saya tidak bisa nyebut satu per satu, yang penting objektif mencari yang terbaik,” tandasnya.

Diketahui para kandidat calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024–2029 menjalani tes tertulis di Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Sekretariat Negara, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2024) hari ini.

 

Lolos Seleksi Administrasi 

Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK Periode 2024–2029 mengumumkan nama-nama yang lulus seleksi administrasi pada Rabu (24/7).Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK Periode 2024–2029 mengumumkan nama-nama yang lulus seleksi administrasi pada Rabu (24/7).

Ketua Pansel Capim dan Dewas KPK Yusuf Ateh memaparkan, jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi capim KPK sebanyak 236 orang atau mencakup 74 persen dari 318 pendaftar.

Sementara itu, peserta yang dinyatakan lulus seleksi calon dewas KPK sebanyak 146 orang atau mencakup 71 persen dari total 207 pendaftar.

Komposisi pendaftar yang lulus seleksi administrasi berdasarkan jenis kelamin adalah 221 laki-laki dan 15 perempuan untuk capim KPK serta 130 laki-laki dan 16 perempuan untuk posisi calon dewas KPK.

sumber: suara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *