Pilkada Jakarta Berpotensi Calon Tunggal, JK: Masih Ada Waktu, Tunggulah

Hajinews.co.id — Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 yang juga Ketua Dewan Kehormatan Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Jusuf Kalla (JK) menilai, isu pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024 hanya diikuti oleh calon tunggal merupakan sebuah dinamika politik.

Menurut JK, masih ada waktu hampir satu bulan untuk sampai masuk ke tahapan pendaftaran calon kepala daerah. Diketahui, pendaftaran calon kepala daerah dimulai pada 27-29 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Ya kan masih ada waktu hampir satu bulan, ada dinamikanya,” kata JK saat ditemui di Puri Agung Convention Hall, Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Senin (5/8/2024).

JK enggan berandai-andai jika Pilkada Jakarta benar-benar terjadi dengan calon tunggal. Ia meminta masyarakat menunggu proses politik yang sangat dinamis.

“Ya tunggu lah,” tutur Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

Sebelumnya, Pilkada Jakarta dengan satu poros oleh Kolisi Indonesia Maju (KIM) Plus dimunculkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid.

Jazilul menyatakan, Pilkada Jakarta 2024 berpeluang hanya diikuti satu pasangan calon jika PKB memilih bergabung ke KIM Plus.

Jazilul mengatakan, kemungkinan partai-partai politik bergabung menjadi satu kubu hanya untuk mendukung satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terbuka lebar.

Ia pun mengakui bahwa partainya tengah mempertimbangkan tawaran untuk bergabung ke KIM Plus.

Sumber: kompas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *