Tentang Potensi PKB Gabung KIM Plus, Cak Imin: Saya Nggak Ngerti Itu Apa?

Hajinews.co.id — Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) angkat bicara terkait potensi partai yang dipimpinnya bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Akan tetapi, Cak Imin menyatakan justru tidak mengetahui apa itu KIM Plus.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Selain itu, dia juga mengungkapkan, partai manapun bisa berkoalisi dalam Pilkada 2024 ini.

Cak Imin juga mengatakan seluruh figur bisa mencalonkan diri untuk berkontestasi dalam Pilkada.

“Sampai hari ini, saya nggak ngerti KIM Plus itu apa. Kalau sudah Pilkada itu, ya semua pihak sama,” katanya usai menerima kunjungan dari rombongan PSI di DPP PKB di Kantor DPP PKB, Senen, Jakarta pada Selasa (6/8/2024) dikutip dari YouTube Kompas TV.

“Tidak ada KIM, tidak ada Jong-un, tidak ada Jong-ul, yang kimchi nggak ada. Pokoknya bagi kami Pilkada itu semua partai sama. Ada cocok dalam perkembangannya,” imbuh Cak Imin sembari berseloroh yang disambut tawa dari kader PSI dan PKB.

Cak Imin mengungkapkan seluruh koalisi dalam Pilkada 2024 bakal diurusi oleh desk Pilkada di PKB.

Sebelumnya, terkait sinyal PKB bakal bergabung ke KIM Plus sempat disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid.

Bahkan, Jazilul menyebut PKB sudah mendapat tawaran untuk bergabung ke KIM Plus dan berkoalisi pada Pilkada Jakarta 2024.

“Kita pertimbangkan, kita pertimbangkan. Kan sudah ada tawaran, PKB akan mempertimbangkan untuk kebaikan Jakarta, kebaikan Indonesia,” kata Jazilul pada Jumat (2/8/2024) lalu.

Dia mengatakan, partainya telah mempertimbangkan tawaran masuk ke KIM Plus lantaran dianggapnya perlu adanya kebersamaan untuk membangun bangsa Indonesia.

“Pertama, kebersamaan, kolaborasi, Indonesia membutuhkan kolaborasi, termasuk di Jakarta dan PKB selalu mengedepankan kebersamaan,” ujar Jazilul.

Jika PKB menerima tawaran bergabung ke KIM Plus, Jazilul menyebut partainya juga berpotensi akan batal mendukung Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta.

“Semua serba mungkin,” ujarnya singkat.

PAN Berharap PKB dan NasDem Gabung KIM Plus

Terpisah, Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyambut baik wacana adanya KIM Plus.

Dia pun berharap PKB dan NasDem turut bergabung ke KIM Plus khususnya untuk berkoalisi dalam Pilkada Jakarta dan Jabar.

“Kami berharap ya di pilkada juga begitu. Terutama di Jawa Barat dan Jakarta yang merupakan ya barometer Pilkada yang ada di Indonesia.”

“Jadi kami berharap ya kita bisa bersama-sama, KIM Plus. Syukur-syukur PKB, NasDem juga bisa bergabung nanti bersama-sama kita dan partai lain juga,” katanya usai menghadiri acara Milad ke-26 PBB di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (3/8/2024).

Sumber: Tribunnews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *