Diduga Kaesang Dapat Info Valid Soal Anies dan RK di Pilkada DKI Jakarta

Diduga Kaesang Dapat Info Valid Soal Anies dan RK di Pilkada DKI Jakarta (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Ada dugaan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mendapatkan informasi valid tentang Anies Baswedan dan Ridwan Kamil (RK) di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hal tersebut diungkap Jurnalis Hersubeno Arief, menurut pria yang akrab disapa Hersu itu, Kaesang Pangarep mendapatkan informasi valid bahwa Anies Baswedan kemungkinan tidak bisa maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, sedangkan RK akan melawan kotak kosong jika mengikuti kontestasi.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Kita pasti bisa menduga-duga bahwa Kaesang itu pasti mendapat info yang cukup valid kemungkinan Anies tidak bisa maju di Pilkada Jakarta, dan Ridwan Kamil kalau kemudian menjadi calon gubernur di Jakarta dia melawan kotak kosong, itu yang diperkirakan banyak pengamat,” ungkapnya, dikutip dari YouTube Hersubeno Point, Rabu (7/8).

Sementara sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyatakan dirinya berani melawan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jika maju Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat untuk maju ke pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan Kamil juga saya berani,” kata Kaesang di Jakarta, Senin, dikutip dari Antara.

Kaesang menyampaikannya setelah menyerahkan surat rekomendasi partai kepada 13 bakal calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada 2024. Namun, dirinya masih menunggu dinamika di lapangan.

“Ya, kalau untuk di Jakarta kita tunggu, kan selama ini ada Pak Anies, ya. Terus ini ada juga yang terbaru ini Pak Ridwan Kamil,” ucapnya.

Kemudian mengenai Ridwan Kamil akan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Kaesang menilai sosok tersebut memiliki kapasitas memadai untuk memimpin Jakarta.

“Ya, enggak masalah. Saya rasa juga Pak Ridwan Kamil cukup punya kapasitas untuk menjadi gubernur Jakarta selanjutnya,” tutur putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

sumber: wartaekonomi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *