Warga Bentangkan Spanduk di DPP PKS dan PKB, Minta Tetap Usung Anies

Warga Bentangkan Spanduk di DPP PKS dan PKB, Minta Tetap Usung Anies (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Sejumlah warga mendatangi kantor DPP PKS dan PKB. Warga datang menyampaikan terima kasih karena dua partai tersebut mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

“Kami warga Jakarta sangat bersyukur Alhamdulillah PKS sampai saat ini masih istiqomah mengusung Pak Anies untuk Pilkada 2024 ini. Kami berharap PKS terus mengawal dan mengusung Pak Anies untuk menjadi gubernur.Mulai dari pendaftaran sampai kampanye dan Insyaallah nanti jika Pak Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta, kita semua akan merasakan sesuai dengan janji-nya beliau,” kata salah seorang warga, Edy Bahrudin, Rabu (7/8/2024).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dalam kegiatan tersebut, dia turut membawa seekor ayam jago. Ayam jago dinilai simbol yang menggambarkan sosok Anies di mata warga Jakarta

“Berkaitan dengan ayam jago, ayam jago itu kita sebagai membuat satu simbol bahwa ayam jago, kan jago itu identik dengan jago ya, artinya bertarung gitu. Jagoan dari Jakarta,” tutur Edy.

Aspirasi sejumlah warga ini diterima langsung oleh Jubir PKS, Muhammad Iqbal. Dia mengatakan PKS terbuka soal proses yang sedang berjalan.

“Saya mewakili Presiden PKS mengucapkan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara kita dari warga Jakarta yang sudah menyampaikan aspirasinya. Insyaallah nanti akan kita sampaikan dan proses pilkada sedang berjalan.Masih ada waktu kurang lebih waktu 3 minggu lagi,” kata Iqbal.

Dia menambahkan sudah sejak awal mengusung Anies di Pilgub Jakarta. Namun, sampai saat ini PKS masih menunggu dukungan dari partai lain.

“Saya kira kami dari PKS sudah sejak awal mendukung Pak Anies. Cuma kami menunggu dukungan dari partai lain. Dari NasDem, dari PKB ya karena kami sudah sejak awal mendeklarasikan yang pertama kali. Tetapi kalau partai lain tidak mengusulkan, nah ini akan jadi masalah,” tambah Iqbal.

Ketika ditanya terkait Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta, dia mengatakan PKS siap melawan.

“Saya kira sebagai partai politik siapa pun lawannya kita siap,” kata Iqbal.

Di tempat terpisah, sejumlah masyarakat dari Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU) dan Pergerakan Aktivis Nahdliyin Musantara (PeranNU) menyambangi kantor DPP PKB. Mereka juga menyampaikan aspirasi karena PKB telah mengusung Anies pada Pilpres.

“Aspirasi kita itu menyampaikan terima kasih sebenarnya kepada DPP PKB karena selama ini sudah mendukung Mas Anies, kemarin di Pilpres kan juga bareng sama Mas Anies. Setelah Pilpres sampai saat ini DPP PKB khususnya walaupun belum secara resmi masih mendukung Mas Anies,” kata Mulyadi, selaku perwakilan PeranNU, saat dihubungi.

Dia menyebut penyampaian aspirasi ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap PKB agar terus mengusung Anies. Sebab, dia menilai sosok Anies sangat dekat dengan PKB.

“Dukungan ini kita minta untuk komitmen dan konsisten untuk terus mendukung Mas Anies karena chemistry nya antara Mas Anies dengan PKB ini sudah kuat, sudah terjalin sejak Pilpres kemarin. Jangan ada terganggu oleh gerakan gerakan politik dari penguasa yang mencoba mau menggembosi PKB untuk tidak mengusung Mas Anies,” tutur Mulyadi.

Dia mengatakan aspirasi ini diterima langsung Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB, Zainul Munasichin.

“Tadi diterima oleh Mas Zainul Munasichin, diterima langsung tadi di ruangannya,” ujarnya.

“Kita tadi bawa spanduk, hanya membentangkan spanduk aja sebagai ucapan dukungan kepada PKB. Ucapannya ‘Terima kasih kepada DPP PKB atas komitmennya untuk mendukung Pencalonan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta 2024-2029’,” tambahnya.

sumber: Detikcom

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *