Doa Tak Henti-Hentinya Seorang Ibu Mengiringi Veddriq Meraih Emas Olimpiade Paris 2024

Veddriq Meraih Emas Olimpiade Paris 2024
Veddriq Leonardo

Hajinews.co.idVeddriq Leonardo berhasil meraih medali emas cabang panjat tebing di Olimpiade Paris 2024. Ibunya Rosita Hamzah mengungkapkan tekad dan dukungan atas doa tak henti-hentinya kepada putranya.

Sejak siang sebelum Weddrick berlaga di final, Rosita terus berdoa agar putra ketiganya bisa meraih kemenangan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Udah dari siang tadi jam 2 sambil masak ibu udah nangis terus. Ndak nyangka ya. Berdoa supaya abang mengharumkan bangsa Indonesia dan membawa emas buat Indonesia. Selalu berdoa setiap detik buat Veddriq,” kata Rosita di kediamannya, di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (8/8/2024) malam, seperti dilansir Antara.

Rosita mengungkap Veddriq sejak awal memiliki keinginan kuat untuk bisa tembus Olimpiade. Putranya itu kemudian meminta doa dari sang ibu.

“Karena impiannya itu, ‘Ma doa terus ya Ma, abang pengen ke Olimpiade, abang pengen ke Olimpiade’. ‘Ya mama terus doain Bang, biarkan Abang nggak minta mama doakan,” ujar Rosita diiringi isak tangis.

Di mata Rosita, Veddriq adalah anak yang sangat gigih dan teguh pendirian. Ia terus berlatih bahkan pada kondisi yang tidak bagus.

“Jika dia mengatakan A, maka harus A. Dan setiap hari bahkan di saat ada kebakaran hutan di Kalimantan, ia tetap berlatih di bawah kabut asap yang memenuhi langit Kalimantan,” kata Rosita.

Dilansir detikSport, Veddriq mengukir catatan emas untuk Indonesia di speed cabor panjat tebing usai mengalahkan atlet China Wu Peng di Final Olimpiade Paris 2024, Kamis (8/8/2024) siang waktu setempat. Atlet 27 tahun itu mencatatkan waktu 4,75 detik saat bertanding di Le Bourget Climbing Venue.

Prestasi Veddriq ini menjadi emas pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Emas selanjutnya berhasil diraih Rizki Juniansyah pada cabor angkat besi dengan total mengangkat beban 354 kg.

Sumber: detik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *