Prabowo Ungkap PKS Bakal Gabung KIM di Pilgub Jakarta: Dalam Waktu Dekat

Hajinews.co.id — Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan PKS akan bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) ‘Plus’ untuk ikut mendukung Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta 2024. Ia mengaku komunikasi terus dibangun.

“Ya, ini terus kita, kita terus konsultasi komunikasi. Insyaallah dalam waktu dekat kita umumkan,” kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (8/8) malam.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

PKS sebelumnya mengaku sudah kehabisan waktu mencari koalisi pendukung Anies Baswedan, sejak ia dideklarasikan pada 25 Juni 2024. Mereka memberi batas waktu 40 hari, dan pasangan Anies-Sohibul Iman tak kunjung dapat rekan koalisi.

“Sebenarnya, tenggat waktu 40 hari yakni sejak 25 Juni deklarasi pasangan AMAN [Anies-Sohibul Iman] adalah waktu yang seharusnya cukup bagi Mas Anies untuk sama-sama mengusahakan agar tiket ini berlayar,” kata Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid, dalam keterangan tertulis, Rabu (7/8).

PKS pun memberikan sinyal untuk menarik dukungan dan beralih kepada Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk mengusung Ridwan Kamil. Opsi ini pun tengah dirapatkan di internal partai.

“Salah satu opsi komunikasi tersebut adalah juga membangun komunikasi politik dengan KIM di mana RK (Ridwan Kamil) sebagai calon definitif mereka saat ini. Opsi ini sedang dikaji dan dibahas oleh DPP PKS,” lanjutnya.

PKS memberi syarat agar kadernya dipasangkan dengan Ridwan Kamil jika KIM serius ingin mengajak PKS bergabung di Pilgub Jakarta.

“PKS mensyaratkan agar kadernya harus ikut berlaga entah sebagai Cagub atau Cawagub. Insyaallah,” katanya.

Sumber: Kumparan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *