Pedas! Anies Duri dalam Daging bagi Jokowi, Rocky Gerung: Karena Itu Apapun Dalilnya Harus Disingkirkan

Pedas! Anies Duri dalam Daging bagi Jokowi, Rocky Gerung: Karena Itu Apapun Dalilnya Harus Disingkirkan (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Pengamat politik Rocky Gerung menilai Anies Baswedan dianggap sebagai ancaman serius bagi kekuasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab itu persaingan politik di Indonesia memanas dengan sorotan utama tertuju pada Anies.

Rocky Gerung menjelaskan Anies kini berada di posisi yang sulit dan terancam disingkirkan dari arena politik oleh Jokowi dengan berbagai alasan yang dikemukakan sebagai justifikasi.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Rocky Gerung menegaskan bahwa Anies Baswedan adalah “duri dalam daging” bagi Jokowi.

Rocky Gerung mengungkapkan meskipun Anies memiliki potensi besar untuk bersaing dalam pemilihan Jokowi dan para pendukungnya tampaknya tidak akan memberikan ruang bagi Anies untuk bergerak bebas.

“Segala upaya akan dilakukan untuk memastikan bahwa Anies tidak menjadi pesaing yang serius dalam kompetisi politik,” kata Rocky Gerung yang dikutip dari youtube pribadinya.

Sementara itu PKS (Partai Keadilan Sejahtera) telah menunjukkan perubahan sikap yang mengejutkan.

Rocky Gerung menjelaskan Partai ini yang selama ini dikenal dengan basis moral yang kuat, kini dianggap mengambil langkah pragmatis dengan mempertimbangkan opsi untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju.

Rocky Gerung menilai, sikap ini kemungkinan besar dipengaruhi oleh kepentingan politik jangka panjang, termasuk kemungkinan mendapatkan posisi dalam kabinet.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta spekulasi semakin berkembang mengenai kandidat yang akan diusung.

Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep disebut-sebut sebagai calon kuat sementara Anies tampaknya dipastikan akan disingkirkan dari pertarungan tersebut.

Rocky Gerung mencatat bahwa hal ini merupakan bagian dari strategi Jokowi untuk menghindari kemungkinan adanya pesaing yang dapat mengganggu dominasi politiknya.

ocky Gerung juga mencermati adanya kemarahan publik terhadap kondisi politik Jakarta saat ini di mana koalisi pemerintah menguasai hampir seluruh partai politik.

Dia menilai kemarahan ini tidak hanya datang dari pendukung Anies tetapi juga dari mereka yang peduli dengan prinsip-prinsip demokrasi yang kini semakin terabaikan.

sumber: bisnisbandung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *