Breaking News! Airlangga Hartarto: Saya Mundur dari Ketum Golkar

Breaking News! Airlangga Hartarto: Saya Mundur dari Ketum Golkar (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Kabar mengejutkan datang dari internal Golkar. Dimana Airlangga Hartarto memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Golkar.

Berdasarkan informasi dihimpun, Airlangga memutuskan mundur per Sabtu (10/8). Mundurnya Airlangga dipastikan dari video yang beredar. Dalam video, Airlangga sedang taping untuk mengumumkan pengunduran dirinya. Masih banyak kata yang dia koreksi dalam taping itu.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Selamat pagi para kader Partai Golkar yang saya cintai saya Airlangga Hartarto, setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan bismillah serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketum DPP Partai Golkar,” kata Airlangga dikutip Ahad (11/8).

“Pengunduran diri ini terhitung sejak Sabtu malam 10 Agustus 2024,” tutur dia.

Menko Perekonomian ini menjelaskan, setelah dirinya mundur, Golkar akan menyiapkan mekanisme pergantian Ketum sebagaimana yang diatur AD/ART partai.

“Selanjutnya sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku,” kata Airlangga.

“Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar. Demokrasi harus kita kawal dan kita kembangkan terus menerus,” tutur dia.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *