Kalian Biarkan Saja Jokowi, Makin Menjadi-jadilah Dia

Kalian Biarkan Saja Jokowi
Presiden Jokowi

Oleh Asyari Usman

Hajinews.co.id – Ada spekulasi bahwa Jokowi akan mengambil alih Golkar. Bisa sebagai ketua umum atau ketua dewan pembina. Intinya, posisi dia kuat di Golkar, nantinya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Hari ini kita sebut spekulasi. Tapi sebulan lagi bisa betulan terjadi.

Kira-kira bisa enggak Gibran Rakabuming menjadi ketua umum Golkar dan Jokowi menjadi ketua dewan pembina? Jawabannya: siapa yang bilang tidak bisa kalau Jokowi mau? Hari ini saja langsung muncul poster Gibran ketua umum Golkar.

Oh, kalau itu mana bisa. AD-ART Golkar tidak memungkinkan itu. Ada tatatertib yang harus diikuti. Tidak bisa sembarangan menjadi ketua umum Golkar.

Siapa bilang tak bisa? Berarti kalian tidak punya catatan lengkap tentang kesewenangan Jokowi untuk kepentingan diri dan keluarganya.

Anda sudah lupa bagaimana, dalam waktu singkat, Jokowi bisa mengubah aturan usia capres-cawapres lewat Paman Anwar di MK demi Gibran? Anda juga lupa bagaimana Jokowi seenaknya membagi-bagikan bansos menjelang pilpres 2024? Anda pun lupa bagaimana Jokowi mempercepat Omnibus Law Cipta Kerja dengan melanggar konstitusi?

Anda tidak ingat lagikah bagaimana Jokowi memaksakan pembangunan IKN dengan segala kebohongan itu? Anda lupa bagaimana Jokowi menyiapkan perluasan kekuasaan Gibran sebagai Wapres dengan membuatkan UU tentang DKJ yang mendudukkan dia sebagai ketua Dewan Aglomerasi Jabodetabek?

Hari ini tidak yang tak bisa dilakukan oleh Jokowi. Dia tak suka Anies Baswedan ikut Pilgub Jakarta, enteng saja. Bisa dia atur dengan kekuasaan besarnya sebagai presiden. Dia bikin KIM Plus: Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, Nasdem, PKS, PKB mendukung Ridwan Kamil (RK) sebagai cagub DKJ dengan cawagub Kaesang Pangarep.

Jadilah Anies tinggal tanpa teman. PKS yang semula mendeklarasikan Anies-Shohibul Iman sebagai paslon Pilgub DKJ, sekarang pergi begitu saja. Dengan alasan Anies tak bisa memenuhi batas waktu untuk mencari parpol pendukung.

Begitulah kehendak Jokowi. Dia tidak suka Anies ikut Pilgub Jakarta. Dan itu harus terlaksana. Dengan skema culas KIM Plus, PDIP tidak bisa mengusung Anies. Jumlah kursi Banteng di DPRD Jakarta tak cukup.

Semua kita paham mengapa Jokowi tidak mau Anies ikut Pilgub. Dia bisa menang mudah. Terus, Anies akan maju lagi di Pilpres 2029. Ini yang tidak diinginkan Jokowi. Sebab, kalau Anies bisa ikut Pilpres lagi, Gibran bisa terhambat menuju kursi presiden.

Sekarang, kita mau bilang apa? Kalian biarkan saja Jokowi, makin menjadi-jadilah dia.[]

11 Agustus 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *