Penyakit Apa Saja Yang Bisa Diobati Dengan Nanas? Berikut 7 Daftarnya…

Penyakit Apa Saja Yang Bisa Diobati Dengan Nanas?
Nanas

Hajinews.co.id – Nanas tidak hanya enak, tapi juga mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu penyakit apa saja yang bisa disembuhkan dengan nanas?

Ternyata nanas bisa digunakan untuk meredakan gejala atau mengatasi berbagai gangguan kesehatan, seperti gangguan pencernaan, infeksi virus dan bakteri, serta peradangan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Mengonsumsi buah nanas secara umum aman, namun mengonsumsinya secara berlebihan tidak disarankan karena justru dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Untuk lebih jelasnya, ketahui beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan di bawah ini.

Nanas bisa mengobati penyakit apa saja?

Buah nanas memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bisa mengurangi gejala atau menyembuhkan beberapa jenis penyakit, seperti gangguan pencernaan, infeksi, dan inflamasi.

Disarikan dari Health dan Cleveland Clinic, berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang bisa dikurangi gejalanya atau disembuhkan dengan makan buah nanas.

Gangguan pencernaan

Buah nanas memiliki kandungan bromelain, enzim yang bisa memecah protein dan mendukung penyerapan nutrisi pada usus kecil.

Selain itu, nanas juga memiliki kandungan serat pangan dan vitamin C yang bisa mendukung kesehatan pencernaan, serta mengatasi beberapa gangguan pencernaan, seperti sembelit dan sakit perut.

Infeksi bakteri dan virus

Nanas mengandung vitamin dan mineral yang bisa mendukung fungsi sistem imun tubuh sehingga kerap digunakan sebagai pengobatan tradisional.

Bahkan, makan buah nanas sebanyak sepertiga hingga setengahnya sudah terbukti bisa meningkatkan sel darah putih di dalam tubuh yang bisa melawan infeksi bakteri dan virus, termasuk penyebab batuk dan selesma.

Inflamasi

Kandungan bromelain pada buah nanas juga bisa membantu untuk mengurangi inflamasi, pembengkakan, ruam, dan nyeri, yang muncul setelah melakukan prosedur operasi.

Bromelain pada nanas juga bisa mengatasi inflamasi kronis dan memperlambat pertumbuhan beberapa jenis tumor.

Kolesterol tinggi

Kolesterol tinggi bisa meningkatkan risiko masalah kesehatan yang lebih serius, termasuk penyakit jantung.

Buah nanas memiliki kandungan antioksidan yang bisa mendukung kesehatan jantung dengan mengurangi kadar lipid dan kolesterol di dalam tubuh.

Kerusakan kulit

Sepertiga buah nanas mengandung vitamin C sebanyak 78,9 miligram (mg), atau setara dengan 88 persen dan 105 persen dari Daily Value (DV), kebutuhan nutrisi harian, untuk pria dan wanita dewasa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *