Golkar Rencanakan Munaslub Sepekan Jelang Pendaftaran Pilkada 2024

Hajinews.co.id — Partai Golkar memutuskan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk memilih ketua umum definitif akan digelar pada 20 Agustus 2024. Agenda munaslub akan didahului dengan rapat pimpinan nasional (rapimnas).

“(Tanggal) 20 Agustus kami rencanakan pembukaan rapimnas di pagi hari, kemudian malam harinya kami rencanakan agenda pembukaan Munas ke-11 Partai Golkar yang juga disepakati dan diputuskan akan digelar di Jakarta,” kata Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita usai rapat pleno Golkar di Jakarta, Selasa (13/8) malam.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Adapun agenda rapimnas dan munaslub Golkar pada 20 Agustus itu tepat tujuh hari sebelum KPU membuka masa pendaftaran pasangan calon kepala daerah Pilkada 2024. Pendaftaran dibuka pada 27-29 Agustus 2024.

Agenda munaslub digelar setelah Airlangga Hartarto secara tiba-tiba menyatakan mundur dari jabatan Ketua Umum Golkar. Airlangga terhitung mengundurkan diri sejak Sabtu (10/8), tetapi video pengunduran dirinya baru disebarkan pada Minggu (11/8).

Lewat rapat pleno pada kemarin malam, Agus Gumiwang terpilih jadi Plt Ketum Golkar. Ia akan bertugas hingga ditetapkannya ketua umum definitif. Agus telah menyatakan tak akan ikut dalam pemilihan Ketua Umum Golkar.

Bertalian dengan itu, saat ini sudah ada sejumlah nama yang muncul sebagai kandidat kuat Ketua Umum Golkar pengganti Airlangga. Beberapa di antaranya yaitu Bahlil Lahadalia dan Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bahlil merupakan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Sementara itu, Bamsoet saat ini duduk sebagai Ketua MPR RI.

Sumber; CNN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *