Dirawat Saat Ibadah Haji, Jemaah Asal Tanahbumbu Wafat dan Dimakamkan di Arab Saudi

Hajinews.co.id — Kabar duka dari tanah suci Makkah. Salah seorang jamaah haji asal Tanahbumbu H Sasi Umrah Atar dikabarkan menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Jemaah berusia 66 tahun itu meninggal di Rumah Sakit Jerman di Mekah pada Senin (12/8/2024) pukul 06.00 WAS.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Pada, Sabtu (13/7/2024) jemaah haji asal Kabupaten Tanahbumbu telah tiba di Kalimantan Selatan yang disambut langsung oleh pemerintah Tanahbumbu di Aula Jeddah, Asrama Haji Banjarbaru.

Dalam kloter 15 ini, seharusnya total jemaah Kabupaten Tanahbumbu yang pulang berjumlah 162 orang. Namun yang tiba hanya 161 orang karena satu jamaah, bernama Sasi Umrah Atar (66) terpaksa tidak pulang karena masih mendapatkan perawatan.

Sebelumnya dikonfirmasi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu, Abdul Hadi, Ahad (21/7/2024) lalu, menyatakan saat  pihaknya masih berkomunikasi dengan dokter kloter terkait kabar jemaah tersebut.

Almarhum merupakan keberangkatan kloter 15  Embarkasi Banjarmasin.

“Yang bersangkutan dimakamkan di Arab Saudi,” ujar Kepala Kemenag Tanahbumbu Kamis (15/8/2024).

Waktu dirawat, jemaah ini  masih dalam keadaan tidak sadar (koma/rad)  di Rumah Sakit Saudi German Hospital Makkah.

Abdul Hadi mengatakan, dalam proses pelaksanaan ibadah haji tersebut Sasi sempat pingsan sekali, kemudian dibawa pulang ke tempat istirahat.

Setelah kondisinya agak membaik yang bersangkutan ingin kembali melanjutkan pelaksanaan ibadah haji. Ketika saat di mekkah Sasi pingsan lagi, dan tidak sadar. Lalu dimasukkan lah ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sumber: Tribunnews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *