Begini Cara Mendapatkan Haji Undangan dari Raja Arab Saudi

Begini Cara Mendapatkan Haji Undangan dari Raja Arab Saudi (foto ist)

Hajinews.co.id— Bagaimana cara mendapatkan haji undangan dari Raja Arab Saudi? Menunaikan ibadah haji adalah impian bagi setiap umat Islam di dunia. Salah satu cara istimewa melaksanakan ibadah haji yakni melalui undangan khusus dari Raja Arab Saudi.

Setiap tahunnya Kerajaan Arab Saudi memberikan kesempatan khusus bagi sejumlah Muslim terpilih dari negara-negara dunia untuk melaksanakan ibadah haji tanpa mengantre panjang.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Berikut adalah cara mendapatkan haji undangan dari Raja Arab Saudi, sebagaimana telah himpun:

1. Mengajukan permohonan

Calon jamaah haji harus mengajukan permohonan terlebih dahulu kepada Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia. Permohonan ini merupakan langkah awal untuk mendapatkan pertimbangan dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

2. Koordinasikan dengan otoritas terkait

Setelah permohonan diajukan, Kedutaan Besar Arab Saudi akan berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memilih siapa yang berhak mendapatkan undangan haji khusus ini.

3. Menyiapkan dokumen yang diperlukan

Calon jamaah haji yang terpilih biasanya akan diminta menyediakan dokumen seperti paspor dan kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku.

4. Menunggu keputusan

Proses seleksi dan keputusan akhir berada di tangan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Pemberitahuan mengenai penerimaan undangan haji ini akan disampaikan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi.

sumber: okezone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *