Kuota Haji 2024 Negara-Negara Eropa, Mana Paling Banyak?

Kuota Haji 2024 Negara-Negara Eropa, Mana Paling Banyak? (foto ist)

Hajinews.co.id — Setiap tahunnya jutaan Muslim dari seluruh dunia datang ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Lantas berapa kuota haji negara-negara Eropa 2024?

Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan kuota haji untuk setiap negara guna mengatur jumlah jamaah yang akan datang. Indonesia merupakan negara dengan jumlah kuota haji paling banyak di dunia yakni 221 ribu jamaah pada tahun 2024.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Lantas, berapa kuota haji negara-negara di benua Eropa yang tergolong minoritas muslim? Berikut ini pembahasannya, sebagaimana telah himpun:

1. Turki

Turki merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk Muslim terbanyak di Eropa. Sebagian besar wilayah Turki berada di Benua Asia, dan sebagian lainnya berada di Benua Eropa. Turki memiliki jumlah kuota haji tahun 2024 sebanyak 37.770 jamaah.

2. Rusia

Rusia merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki populasi Muslim yang cukup banyak. Jumlah kuota haji yang disediakan di negara ini sebanyak 25.000 jamaah.

3. Inggris

Inggris memiliki kuota haji yang cukup signifikan. Tahun lalu Inggris mendapat kuota sebanyak 12.348 jamaah yang diperkirakan sama dengan jumlah kuota haji tahun ini.

4. Prancis

Prancis dengan populasi Muslim yang cukup besar mendapatkan kuota haji sebanyak 9.268 jamaah. Pemerintah Prancis juga menerapkan berbagai prosedur untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan jamaah selama perjalanan haji.

sumber: Okezone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *