Mengingatkan Kampung Halaman, Bekal Pecel Mas Dhito Buat Berkesan Jamaah Haji Kediri

Mengingatkan Kampung Halaman, Bekal Pecel Mas Dhito Buat Berkesan Jamaah Haji Kediri (foto ist)

Hajinews.co.id — Banyak dari jamaah haji Kabupaten Kediri menyebutkan bekal pecel pemberian Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menjadi salah satu hal yang paling berkesan selama menjalankan ibadah haji.

Hal ini diketahui usai Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Hanindhito, menanyakan pengalaman berharga yang dialami para jamaah ketika menjalankan ibadah rukun islam ke-5 tersebut pada Tasyakuran Haji di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (16/8/2024).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Apa yang paling berkesan selama panjenengan menjalankan ibadah haji?” tanya Mas Dhito.

Merespons pertanyaan bupati muda tersebut, para haji ini mengaku berkesan dengan pecel yang dibawakan Mas Dhito pada pemberangkatan haji beberapa waktu yang lalu. Pasalnya, pecel ini bisa mengobati rasa rindu terhadap Kediri.

“Pecel (berkesan), Mas,” jawab para haji yang mayoritas lansia tersebut.

Dikatakan Mas Dhito, pecel tersebut memang sengaja diberikan kepada para jamaah. Menurutnya, pecel adalah salah satu makanan khas yang sangat mudah untuk diolah di manapun.

Dengan pecel tersebut, lanjut Mas Dhito, diharapkan para jamaah bisa tetap merasakan suasana Kabupaten Kediri dengan masakan yang dibawakan.

“Itu sudah saya prediksi memang, kira-kira harus bawakan apa ya bagi para jamaaah, yaudah kita putuskan untuk (membawakan) pecel,” jelas Mas Dhito dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (24/8/2024).

Disi lain, bupati berkacamata tersebut mengapresiasi seluruh elemen yang berkontribusi dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 2024, mulai dari proses persiapan hingga pemulangan jamaah yang berjalan lancar.

“Saya doakan ibadah haji (tahun ini) panjenengan mambrur semua,” kata suami Eriani Annisa Hanindhito tersebut.

Salah satu haji asal Desa Bringin, Kecamatan Badas mengungkapkan proses ibadah haji yang ia lakukan bersama jamah lain berjalan lancar.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri, semua unsur sudah baik, kesehatan juga baik,” jelasnya.

Sumber: Kompas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *