Catat! Ini Doa Minta Naik Haji walau Belum Ada Uang

Hajinews.co.id — minta naik haji walau belum ada uang dibahas dalam artikel berikut ini. Menunaikan ibadah haji adalah impian banyak umat Islam di dunia. Namun, seringkali kemampuan finansial menjadi kendala utama.

Meski demikian, ada beberapa doa yang bisa dipanjatkan untuk memohon kemudahan dalam menunaikan ibadah haji, walaupun belum memiliki cukup uang.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Berikut ini beberapa doa yang bisa diamalkan kaum Muslimin agar bisa naik haji:

 

Doa Bisa Cepat Naik Haji

Dikutip dari laman resmi Badan Penyelenggara Haji dan Umrah (BPKH), salah satu doa yang bisa dibaca untuk mempermudah berangkat haji adalah doa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail Alaihissallam yang terdapat dalam Alquran Surat Al Baqarah Ayat 128:

 

رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۖ إِنَّكَ أَنتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

 

Arab latin: Rabbana waj’alna muslimaini laka wamin dzurriyyatina ummatan muslimatan laka wa arina manasikana watub ‘alaina innaka antat-tawwabur rahim.

Artinya: “Wahai Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang taat kepada-Mu, begitu pula anak keturunan kami. Jadikanlah mereka umat Islam, ajarkanlah cara-cara beribadah haji kepada kami, ampunilah dosa-dosa kami. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang kepada semua makhluk-Mu.”

 

Doa Dimudahkan Rezeki

Selain doa tersebut, kaum Muslimin juga bisa memanjatkan doa untuk kemudahan rezeki agar dapat menunaikan ibadah haji:

 

اللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Arab latin: Allahumma ikfini bihalalika ‘an haramika wa aghnini bifadhlika ‘amman siwaka.

Artinya: “Ya Allah, cukupkanlah aku dengan rezeki yang halal dari-Mu dan jauhkanlah aku dari yang haram, serta kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari selain-Mu.”

 

Doa Naik Haji Bersama Keluarga

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ، وَزِيَارَةَ حَبِيْبِكَ مُحَمَّدٍ عَلَيْهِ اَفْضَلُ الصَّلَاةِ وَالسَّلاَمِ، فِي صِحَّةٍ وَعَافِيَةٍ وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Arab latin: Allahumma salli ‘ala sayyidina Muhammadin salatan tuballighuna biha hajja baitikal haram, wa ziyarata habibika Muhammadin ‘alayhi afdhalus salati was salam, fi sihhati wa ‘afiyati wa bulughil maram wa ‘ala alihi wa sahbihi wa sallim.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah sholawat kepada Nabi Muhammad, sholawat yang dengannya Engkau sampaikan kami untuk berhaji ke Baitullah, dan ziarah kepada kekasih-Mu Muhammad, dengan kesehatan dan keselamatan, serta tercapainya tujuan, dan limpahkanlah shalawat kepada keluarganya dan sahabatnya.”

Sumber: okezone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *