Baru Tau! Kulit Pisang Yang Memiliki Bintik Hitam Ternyata Baik Untuk Kesehatan

Pisang Yang Memiliki Bintik Hitam

Hajinews.co.idPisang dengan Bintik hitam memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh.

Hal ini bahkan dibenarkan oleh dr. Zaidul Akbar membenarkan yang menyebutkan berbagai manfaat yang didapat dari konsumsi pisang bintik hitam.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Banyak orang mengira jika pisang memiliki bintik hitam berarti busuk.

Faktanya, pisang hitam menyumbang beragam manfaat bagi kesehatan.

Apakah ada sesuatu? Pakar kesehatan dan pendakwah dr. Zaidul Akbar mengatakan, pisang bintik hitam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Dikutip dari akun Instagram @zaidulakbar pada Jumat (30/8/2024), berikut manfaat pisang berbintik hitam untuk kesehatan.

Kata dr Zaidul Akbar, pisang berbintik hitam mengandung tinggi antioksidan, serotonin, mineral penting seperti kalium dan kalsium.

Khasiatnya, pisang berbintik hitam dapat menjadi mood booster pada seseorang berkat kandungan serotoninnya sehingga bisa meningkatkan rasa bahagia.

Untuk mengolahnya, Anda bisa membuat minuman smoothies dari pisang berbintik hitam ini.

“Kalo anak-anak lagi baper, atau mau bikin hepi suami atau istri atau biar jadi mood booster coba deh diberikan pisang bintik hitam atau klo bos di kantor lagi ngomel2 truss nahh buatin deh smooties pisang bintik hitam ini,” kata dr Zaidul Akbar.

Selain itu, pisang berbintik hitam juga bermanfaat sebagai anti kanker dengan rutin mengonsumsinya setiap hari.

“Juga yang diberi Allah ujian kanker, coba juga pisang bintik hitam ini menjadi pilihan makanan sehari-hari nya yaaa karena di dalamnya Allah ciptakan anti kanker,” ujarnya.

Tak hanya dagingnya, kulit pisang yang berbintik hitam juga bisa digunakan untuk bagian luka khususnya jika ada infeksi di payudara, akan sengat membantu.

Umumnya, pisang yang sudah dibiarkan agak lama akan memunculkan bintik hitam. Itu pertanda bahwa pisang tersebut sudah sangat matang.

Menurut dr Zaidul, jika sulit menemukan pisang dengan bintik hitam maka tidak masalah untuk mengonsumsi pisang yang masih kuning, tapi harus tumbuh alami.

“Umumnya semua pisang jika dibiarkan agak lama akan berbintik hitam speerti ini, klo saya sukanya pisang pisang kampung yang tumbuh alami dan adakalanya masih ada bijinya,”

“Klo gada ya pisang apa aja yang matengnya juga alami bukan dikarbit, kl susah nemunya juga dan banyak alasan ini itu, ga usah repot nyarinya, banyakin puasa aja juga sehat,” pungkas dr Zaidul Akbar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *