Inovasi Kemenag Sumedang dalam Pelayanan Jemaah Calon Haji Disabilitas

Jemaah Haji Disabilitas dengan Petugas Haji

Hajinews.co.id — Kemenag Kabupaten Sumedang membuat inovasi baru dalam pelayanan terhadap  jemaah calon haji khususnya kaum disabilitas dan juga lansia.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Sumedang H Rahmat Hidayat mengatakan inovasi yang dimaksud adalah melakukan penjemputan kepada calon jemaah haji katagori disabilitas ataupun lansia saat akan melakukan proses pendaftaran.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Jadi kami sudah komitmen guna membantu calon jemaah haji dari kelompok disabilitas dan lansia yang keluarganya tidak bisa mengantar maka akan kami jemput ke tempat tinggalnya untuk proses pendaftaran,” jelas Rahmat Ahad, 1 September 2024.

Dijelaskan Rahmat, pihak Kemenag Sumedang akan menyiapkan kendaraan untuk penjemputan dan juga mengantar kembali calon jemaah haji tersebut ke tempat asalnya usai melakukan pendaftaran di kantor Kemenag Sumedang.

Menurut Rahmat hal inipun dilakukan guna lebih mendekatkan pelayanan kepada calon jemaah haji khususnya disabilitas dan lansia sehingga mereka menjadi lebih terbantu.

Sumber: Pikiran Rakyat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *