Mengharukan! Teliti Biografi Nabi Muhammad, Bule Cerdas Ini Mantap Jadi Mualaf

Hajinews.co.id — Bule cerdas asal Inggris bernama Yusuf Derby ini mantap menjadi mualaf setelah meneliti biografi Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Sebelum masuk Islam, ia menjalani kehidupan seperti teman-temannya yang suka bersenang-senang.

Setiap akhir pekan dia selalu pergi ke bar untuk minum-minum dan berkumpul bersama rekan-rekannya. Tapi, gaya hidupnya berubah sepulang dari liburan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dihimpun dari kanal YouTube Mualaf Terbaru-KM id, beberapa tahun lalu Yusuf pergi berlibur ke Yunani. Sebelum berangkat, dia mengunjungi toko buku WH Smith untuk mengisi waktu luang di bandara.

Ketika sedang mencari buku, ransel Yusuf tidak sengaja menabrak rak hingga semua buku terjatuh. Ternyata buku yang berjatuhan itu adalah biografi Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam yang ditulis Barnaby Rogerson.

Merasa penasaran, Yusuf pun membuka lembar pertama yang tentang profil Nabi Muhammad. Saat itu dia justru makin tertarik mendalaminya.

“Dan saya membaca halaman kedua, lalu saya membelinya, dan membawanya saat berlibur. Saya membaca buku itu dan saya ingin belajar banyak tentang Islam,” kata Yusuf.

Ia memutuskan kembali ke negara asalnya. Sepulangnya liburan dari Yunani, Yusuf langsung mencari masjid terdekat dan mengutarakan niatnya mempelajari agama Islam.

Ketika itu sang imam masjid berkata, “Sejujurnya jalan terbaik untuk memahami Islam adalah dengan menjadi Muslim.”

Sumber: Okezone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *