Prabowo Siapkan Anggaran Khusus untuk Buru Koruptor, KPK Respons Begini

Hajinews.co.id — Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto menyatakan akan menyiapkan anggaran khusus untuk memburu koruptor. Prabowo bahkan menegaskan akan memburu koruptor sampai ke Antartika sekalipun

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Tessa Mahardika Sugiarto turut mengapresiasi pernyataan Pranowo yang akan memberikan anggaran tambahan untuk memburu koruptor. Dia menilai, hal itu menunjukkan keseriusan Prabowo dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Pernyataan ini kami pandang sebagai niat keseriusan beliau untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik yang bebas korupsi. Dan KPK berharap Bapak Prabowo Subianto memiliki komitmen yang kuat untuk memberantas korupsi selama masa kepemimpinannya,” kata Tessa di Gedung KPK, Selasa (3/9/2024).

Tessa menegaskan, meskipun janji Prabowo pada akhirnya terealisasi sebagaimana yang sempat dinyatakan juga saat kampanye Pilpres 2024, KPK akan tetap bersikap independen dalam menyelidiki kasus rasuah.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar turut memperhatikan kinerja KPK ke depannya.

“Seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa mendukung dan mengawal KPK, mengoreksi KPK dalam perjalanannya, agar kegiatan yang dilakukan KPK ini tentunya semata-mata demi kemaslahatan masyarakat Indonesia,” tutur dia.

Tessa kemudian berpesan kepada presiden dan wakil presiden yang telah terpilih agar dapat mendukung terus KPK dalam memberantas kasus korupsi yang masih mengakar di Indonesia hingga saat ini.

Sumber:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *