Merinding! Makna 2 Ayat Al Quran yang Dibacakan Kayla di Depan Paus Fransiskus, Jadi Sorotan Dunia

Merinding! Makna 2 Ayat Al Quran yang Dibacakan Kayla di Depan Paus Fransiskus, Jadi Sorotan Dunia (foto ist)

Hajinews.co.id — Lantunan ayat Al Quran saat menyambut kedatangan Pemimpin Gereja Katolik Dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, di Masjid Istiqlal Jakarta pada Kamis (5/9/2024) mendapat banyak sorotan. Pembacaan kitab suci umat Islam itu dilakukan oleh seorang anak perempuan hafizah tunanetra Kayla Nur Syahwa Syakhila asal Tangerang Selatan.

Kayla melantunkan Surat Al-Baqarah Ayat 62 dan Surat Al Hujurat Ayat 13 yang berisi tentang keimanan dan hidup bersama. Paus Fransiskus pun tampak menyimak lantunan dua ayat Al Quran yang dibaca oleh Kayla. Lantas apa makna 2 ayat Al Quran yang dibacakan di depan Paus Fransiskus? Simak penjelasan berikut ini.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Arti 2 Ayat Al Quran yang Dibacakan di Depan Paus Fransiskus

Arti QS Al Baqarah Ayat 62

Pertama, Kayla membacakan Surat Al-Baqarah ayat 62. Ayat ini memiliki arti tentang siapa saja di antara pemeluk agama samawi yang beriman pada Allah dan hari akhir, maka hatinya tidak ada rasa takut dan tak akan bersedih hati.

Sesungguhnya orang-orang beriman, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang sabi’in, siapa saja di antara mereka beriman kepada Allah dan hari akhir yang melakukan kebajikan, mereka mendapat pahala dari Tuhannya, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati,” bunyi arti dari QS Al Baqarah ayat 62.

Arti QS Al Hujarat 13

Kedua, Kayla membacakan Surat Al-Hujurat ayat 13. Ayat ini menyiratkan soal pentingnya hidup bersama di antara perbedaan yang ada dengan tujuan agar saling mengenal.

Wahai manusia, sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari laki-laki dan perempuan. Kemudian Kami menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang paling bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Mahateliti,” bunyi arti dari QS Al Hujarat 13.

Sebagai informasi, Paus Fransiskus melakukan kunjungan apostolik di Indonesia mulai dari 3 sampai 6 September 2024. Indonesia jadi negara pertama yang dikunjungi Paus Fransiskus dalam rangkaian kunjungan di Asia-Pasifik. Paus Fransiskus selanjutnya akan melawat ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Ini adalah kunjungan Paus ke Indonesia yang pertama dalam 35 tahun setelah kunjungan Paus Yohanes Paulus II pada 1989 silam. Kedatangan Paus Fransiskus tentu sangat dinanti-nanti, apalagi oleh umat Katolik Indonesia.

Sumber: Suara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *