Sandiaga Wanti-wanti Paslon Pilkada Jakarta Benahi Biaya Hidup Rakyat

Sandiaga Wanti-wanti Paslon Pilkada Jakarta Benahi Biaya Hidup Rakyat (foto ist)

Hajinews.co.id — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga Mantan Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, mengingatkan kepada para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta untuk membenahi permasalahan biaya hidup rakyat.

Dia mengatakan saat ini biaya hidup masyarakat di Jakarta ini semakin mahal, mulai dari biaya kesehatan, biaya pendidikan, biaya transportasi, maupun juga biaya belanja sehari-hari harga-harga pangan.”Biasanya kan pemikirannya itu mengatasi banjir dan kemacetan. Tapi yang jangan sampai terlupakan adalah bagaimana biaya hidup masyarakat,” kata Sandiaga Uno di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Selain itu, dia menyarankan kepada kandidat yang nantinya terpilih aga memberikan penekanan terhadap program penciptaan lapangan kerja. Menurut dia hal itu perlu disiapkan karena Jakarta sudah tidak lagi menjadi ibu kota.
“Dan itu harusnya adalah pemberdayaan UMKM. Karena UMKM itu menciptakan 97 persen lapangan kerja kita,” katanya.

Walaupun demikian, dia pun mengucapkan selamat kepada para calon kepala daerah untuk Jakarta. Menurut dia ajang politik di Jakarta sangat baik untuk menyongsong transisi Jakarta, dari Ibu Kota Negara menjadi kota global berdaya saing internasional.
“Saya optimis para calon ini nanti akan beradu gagasan dan mencoba memenangkan hati dan pikiran dari warga masyarakat Jakarta,” kata Sandiaga.

Adapun KPU DKI Jakarta telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2024. Ketiganya adalah Pramono Anung-Rano Karno, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Ridwan Kamil-Suswono.

Sumber: Antara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *