6 Destinasi Seru di Makkah Ini Sayang Dilewatkan usai Umrah

6 Destinasi Seru di Makkah Ini Sayang Dilewatkan usai Umrah (foto ist)

Hajinews.co.id — Usai menunaikan ibadah umrah yang sakral, banyak jamaah Indonesia yang melanjutkan perjalanan mereka di Makkah untuk melihat keajaiban di kota suci ini yang sayang untuk dilewatkan. Sebagai salah satu kota dengan jumlah kunjungan tertinggi di dunia, Makkah menawarkan pengalaman untuk menjelajahi kota suci lebih dari sekadar beribadah.

Selain Masjidil Haram yang megah, Makkah menawarkan banyak pilihan pengalaman lain yang dapat dilakukan wisatawan. Dari situs bersejarah hingga atraksi modern, setiap sudut Makkah akan memperkaya pengalaman wisatawan baik secara spiritual dan intelektual.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Bagi para jamaah umrah Indonesia yang ingin menggali lebih dalam keajaiban Makkah, destinasi-destinasi ini menawarkan kesempatan unik untuk dapat merasakan kekayaan warisan budaya dan spiritual kota ini:

1. Refleksi pagi di Jabal Al-Nour

Jabal Al-Nour, juga dikenal sebagai Gunung Cahaya, adalah tempat di mana Nabi Muhammad menerima wahyu pertama. Tempat ini menawarkan ketenangan dan dapat menjadi destinasi awal sebelum kamu memulai hari.

Terletak sekitar 4,8 kilometer dari Makkah, perjalanan mendaki ke puncak Jabal Al-Nour cukup menantang tetapi dapat menjadi momen berharga. Dari puncaknya, kamu dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dan melihat langsung keindahan kota yang disinari cahaya pagi, merasakan ketenangan dan memungkinkanmu merenungkan sejarah mendalam yang terjadi di sini.

2. Menemukan keajaiban di Museum Makkah

Bagi kamu yang tertarik mengeksplorasi sejarah Makkah yang kaya, Museum Makkah menawarkan pengalaman menarik untuk ‘melintasi waktu’. Berlokasi di dekat Masjidil Haram, museum ini menampilkan pameran-pameran yang memukau mulai dari beragam koleksi artefak hingga pameran interaktif yang menceritakan sejarah kota Makkah yang akan mengajakmu menyusuri jejak peradaban kuno.

3. Merasakan pengalaman menjahit dan merajut di Pabrik Kiswa Ka’bah

Pabrik Kiswa Ka’bah (Kompleks Raja Abdulaziz) merupakan salah satu fasilitas untuk merajut dan menyulam terbaik di kota Makkah, di mana kamu dapat menyaksikan keterampilan dan dedikasi tinggi para pekerja dalam membuat kiswa, kain penutup Ka’bah yang terbuat dari sutra murni dengan sulaman benang perak yang dilapisi emas berkilau.

Di sini kamu akan dibuat kagum melihat betapa detail pengerjaan sebuah kiswa yang melibatkan 200 profesional. Lebih dari sekadar penutup Ka’bah, kiswa juga melambangkan kesatuan dan penghormatan.

4. Perjalanan spiritual di Pemakaman Al-Muallaa

Pemakaman Al-Muallaa, yang juga dikenal sebagai Jannat al-Mualla, adalah salah satu pemakaman tertua dan terbesar di wilayah ini. Dianggap sebagai situs bersejarah yang penting dalam sejarah Islam, tempat ini adalah tempat peristirahatan bagi beberapa tokoh Islam terkenal, termasuk kerabat Nabi Muhammad.

Kamu akan diingatkan tentang hubungan mendalam antara kehidupan, iman, dan sejarah saat berjalan melalui halaman pemakaman yang tenang. Ketenangan pemakaman ini dapat menjadi ruang kontemplatif untukmu merenungkan perjalanan spiritual yang telah kamu lalui selama berada di Makkah.

5. Belanja dan mencoba beragam kuliner di Abraj Al Bait Towers

Abraj Al Bait Towers adalah wujud gabungan dari keajaiban arsitektur modern dan kemewahan. Kompleks ikonik ini memiliki Museum Menara Jam (Clock Tower Museum), yang menawarkan pemandangan panorama kota yang menakjubkan.

Menara-menara ini juga merupakan rumah bagi pusat perbelanjaan mewah, dilengkapi beragam pilihan tempat makan internasional, dan dengan adanya Makkah Clock Royal Tower yang ikonik, menjadikannya pusat wisata bergengsi bagi jamaah dan wisatawan yang berkunjung ke Makkah.

Kombinasi sempurna antara kenyamanan modern dan kemegahan sejarah, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai, menikmati pemandangan spektakuler, dan memanjakan diri dengan berbagai fasilitas mewah.

6. Merasakan kemewahan dengan menginap di Jumeirah Jabal Omar Makkah

Jumeirah Jabal Omar Makkah menghadirkan kenyamanan khas hotel bintang lima yang akan melengkapi seluruh pengalamanmu dalam menjelajah Makkah. Berlokasi di daerah Jabal Omar, dari hotel ini kamu dapat menjangkau Masjidil Haram dengan berjalan kaki, sehingga menjadikannya pilihan ideal bagi jamaah umrah.

Memiliki 1.121 kamar, suite, dan residensi yang elegan, hotel ini menawarkan fasilitas mewah kelas dunia yang memastikan kenyaman dan kedamaian Anda dalam menjalankan ibadah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *