Arab Saudi Umumkan Rencana Umrah 2024, Perkenalkan Robot Canggih untuk Bantu Jemaah

Arab Saudi Umumkan Rencana Umrah 2024

Hajinews.co.idArab Saudi telah mulai merencanakan musim umrah pada tahun 2024 melalui Kepresidenan Agama Dua Masjid Suci, Masjidil Haram, dan Masjid Nabawi. Ini adalah rencana terbesar dalam sejarah.

Seperti diberitakan Arab News, Minggu (8/9/2024), rencana musim umrah 1446 Hijriah/2024 M bertujuan untuk meningkatkan pelayanan agar jamaah bisa merasakan pengalaman umrah baru. Dengan rencana musim umrah 2024, presidensi berharap lebih banyak jamaah yang mengunjungi dua masjid paling suci di Arab Saudi.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dr. Abdurrahman As-Sudais, presiden presidensi, mengatakan tujuan dari rencana ini adalah untuk mempromosikan keunggulan musim umrah dan memaksimalkan konsep pelayanan, kepedulian dan perhatian jemaah.

Al Sudais mengatakan presidensi sedang dalam proses meluncurkan robot canggih yang akan memberikan layanan umrah kepada jemaah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Saudi Press Agency mengabarkan, Al-Sudais menunjukkan bahwa rencana operasional untuk musim umrah di Dua Masjid Suci berlangsung dalam sembilan bulan, dibagi menjadi tiga fase, berakhir pada akhir Syaban 1446 H, setelah itu rencana Ramadhan untuk 1446 H akan dimulai.

Rencana tersebut juga mencakup peningkatan pelajaran ilmiah dan bimbingan, peningkatan pelajaran Al-Qur’an dan kesadaran agama, peluncuran pameran keagamaan yang memperkaya pengetahuan, dan peresmian program pemberian hadiah keagamaan terbesar.

Melalui robot canggih, presidensi bertujuan untuk memanfaatkan teknologi AI, mendigitalkan program, dan memanfaatkan aplikasi elektronik di berbagai bidang untuk melayani jemaah dan berkomunikasi dengan jemaah dalam bahasa global, memfasilitasi ibadah jemaah dan memperkaya pengalaman jemaah selama menjalani umrah.

Diketahui, musim umrah 1446 H telah dibuka per 1 Muharram 1446 H. Jemaah dari berbagai negara mulai berdatangan ke Kerajaan sejak saat itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *