Prabowo Buka Kesempatan PDIP Gabung di Kabinetnya Meski Pernah Bersaing di Pilpres 2024

Hajinews.co.id — Presiden Terpilih Prabowo Subianto hingga kini masih belum mengungkapkan nama-nama yang akan masuk dalam kabinet pemerintahannya nanti.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati, Prabowo membuka peluang untuk semua partai yang ingin masuk dalam kabinetnya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Termasuk partai-partai yang sempat bersaing dengannya di Pilpres 2024 kemarin, salah satunya adalah PDIP.

Sara menyebut, Prabowo ingin mengajak semua pihak bergabung dalam kabinet pemerintahannya, karena tak ingin ada satu kelompok yang tertinggal.

“Karena Pak Prabowo seperti waktu di akhir rapimnas yang lalu di apel kader menyampaikan, ‘kita harus bisa maju ke depan bersama’.”

“‘Tak ada satu pun yang ingin ditinggal. Bahkan kalau bisa semuanya bergabung, ayo, karena itu budaya Indonesia’,” kata Sara dilansir Kompas.com, Senin (9/9/2024).

Sara juga menegaskan bahwa Prabowo tak akan pernah menutup pintunya untuk PDIP.

Prabowo pun tak akan mempermasalahkan persaingan yang sempat terjadi antara Koalisi Indonesia Maju (KIM) pimpinannya dengan PDIP di Pilpres kemarin.

Ke depannya Prabowo hanya menginginkan kelak semuanya bisa bersama-sama.

“Tak pernah pintu ditutup ya (untuk PDI-P). Apapun kepentingan dari satu, dua, tiga pihak, bagi beliau siapapun yang ingin bergabung, dan itu kenapa pintu selalu dibuka.”

“Mau itu warnanya dari manapun, mau itu kemarin berseberangan ataupun tidak, semua harus bersama-sama,” terang Sara.

Lebih lanjut Sara menuturkan, selama ini Prabowo menilai bahwa kunci untuk mencapai Indonesia Emas 2045 adalah kebersamaan.

Untuk itu, Prabowo ingin semua pemimpin di Indonesia bisa bersatu untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Karena itu adalah kunci. Beliau selalu menekankan kunci Indonesia bisa Indonesia Emas 2045 hanya kalau kita, terutama pemimpin-pemimpinnya, bersatu,” ujar Sara.

 

Prabowo Sebut Sebagian Menteri Kabinet Jokowi Bakal Masuk di Pemerintahannya

Prabowo Subianto membocorkan calon menteri yang akan masuk ke dalam kabinet pemerintahannya mendatang.

Dia menyebutkan sebagian menteri Presiden Jokowi akan masuk ke dalam kabinetnya.

Hal tersebut diungkap Prabowo saat memberikan sambutan dalam apel akbar kader di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Acara itu pun dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi.

Mulanya, Prabowo memuji Presiden Jokowi yang selalu gigih dalam bekerja selama menjabat orang nomor satu Indonesia.

Sebagai menteri pertahanan, ia mengingat betul Jokowi bisa rapat 7 kali dalam sehari.

“Dari hari pertama saya ikut kabinet saya lihat pikiran beliau, kerja beliau, luar biasa Pak, ndak tahu saya bisa ikuti jejak Bapak. 7 kali rapat sehari bagaimana,” kata Prabowo dalam sambutannya.

Eks Danjen Kopassus itu pun lantas berkelakar banyak menteri yang ogah jika diajak kunjungan dinas bersama Jokowi.

Sebab, nantinya Jokowi akan mengajak diskusi selama perjalanan.

“Pak pada ngeri Pak kalau diajak beliau, waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu lima jam terbang, lima jam diskusi. Jadi pada itu alasan, kalau Bapak ajak mereka itu alasan.”

“Bapak Presiden kami jemput di Merauke, itu sudah terbang duluan, enggak berani terbang sama Pak Jokowi. Akal kalian aku sudah tahu ini,” jelasnya.

Prabowo pun lantas berbicara sebagian menteri yang berada di kabinet Jokowi akan masuk ke dalam pemerintahan kabinetnya mendatang.

“Pak maaf Pak, karena Bapak milih orang-orang hebat maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini. Tapi saya sudah tahu akal kalian.”

“Kalau diajak Pak Jokowi, ‘izin mendahului Pak, saya nanti jemput Bapak’, bukan jemput Bapak, dia takut diajak,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *