Sering Lelah dan Kurang Tenaga? dr. Zaidul Akbar Menganjurkan ini: Makanan Perkasa Untuk Pria dan Wanita

Makanan Perkasa Untuk Pria dan Wanita
dr Zaidul Akbar

Hajinews.co.idMerasa lelah setelah berbagai olahraga sehari-hari adalah hal yang wajar. Namun jika Anda merasa lelah dalam waktu lama dan sering merasa tidak bertenaga hampir setiap hari, sebaiknya waspada.

Ahli kedokteran dan pendakwah dr. Zaidul Akbar mengatakan, badan yang mudah lelah dan gelisah merupakan tanda tubuh kekurangan nutrisi.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Hal ini dilakukan oleh dr. Zaidul Akbar melalui akun Instagramnya.

Kutipan pada Kamis (9 Desember 2024) dr. Zaidul Akbar yang juga lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro  merekomendasikan, mengonsumsi dua makanan berikut ini.

Makanan ini juga dikenal sebagai makanan perkasa yang cocok untuk pria dan wanita.

“Kalo lagi ga bertenaga makan dua makanan beneran ini yaaa, Makanan perkasa pria dan wanita,” katanya.

Adapun makanan ini terdiri dari dua bahan yakni telur ayam kampung dan sarang lebah.

Dua makanan ini selain bisa membuat tubuh bertenaga, juga bisa menguatkan tulang dan sendi berkat kandungan yang padat gizim tinggi serat, vitamin, mineral hingga protein.

“Makanan padat gizi , tinggi serat, vitamin, mineral.. protein, dan banyak lainnya. Termasuk bagus juga buat yang tulang sendiinya sdh mulai aus,” sambungnya.

Dianjurkan dr Zaidul Akbar, sebaiknya konsumsi makanan ini secara rutin selama kurang lebih 14 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Adapun cara mengolahnya adalah, rebus telur dengan api kecil sampai matang.

Setelah masak, konsumsi telur beserta kuningnya.

“Telurnya ya rebus pake api kecil aja, setengah matang boleh, mau mateng boleh, tp api kecil, dimakannya semua, jng putihnya aja,” pungkasnya.

Rahasia dr Zaidul Akbar Makan Mie Istan Tetap Sehat, Caranya Dicampur Ini saat Dimasak

Dibalik rasanya yang lezat, mengonsumsi mie instan ternyata tidak baik untuk kesehatan karena punya dampak buruk apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan.

Banyak ahli kesehatan menganjurkan agar mengurangi konsumsi mie instan demi menjaga kesehatan. Namun ternyata dr Zaidul Akbar juga mengonsumsi mie instan, lho.

Dilansir dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official, , dr Zaidul Akbar mengungkap ada cara tertentu dalam mengolah mie instan sehingga menyehatkan tubuh.

Lantas, apa yang membedakan mie instan yang dimakan oleh dr Zaidul Akbar agar tetap sehat?

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro itu mengatakan, ia tetap makan mie instan.

“Saya makan kalau pas pengen tapi kalau saya sudah makan mie yang jelas saya punya mie sendiri ya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dr Zaidul Akbar mempunyai teknik tertentu dalam memasak mie instan.

Adapun cara tersebut adalah dengan memperbanyak bumbu alami dan sayur-sayuran di dalamnya, seperti daun bawang, bawang putih, cabai, sawi hingga pakcoy.

“Kalau saya makan mie itu, bawang bombaynya satu satu biji, daun bawangnya dua, bawang putihnya biasa satu siung sama saya kasih cabai sama saya kasih ada kayak sawi atau pokcoy gitu,” sambungnya.

Saat mengonsumsinya, dr Zaidul Akbar lebih mendahulukan sayurannya terlebih dulu kemudian makan mienya, sehingga saat makan mienya menjadi lebih sedikit karena sudah terasa kenyang.

Ia kemudian menyebut sajian mie itu adalah sayur yang ada mienya bukan mie yang ada sayurnya.

Sebagi seorang dokter, ia memang tidak memungkiri keinginan mengonsumsi mie instan pasti ada, namun dia mempunyai cara sehat dalam mengolahnya.

Tah hanya itu, dr Zaidul Akbar juga tidak menggunakan bumbu dari mie instan, ia membuatnya secara terpisah agar lebih sehat dan tidak mengonsumsi mie instan secara berlebihan.

“Saya pilih yang enggak pakai micin gitu-gitu, nikmati aja cuman jangan berlebihan ya enggak tiap hari juga makan mie,” pungkasnya.

Bahan Herbal Pembersih Darah ala dr Zaidul Akbar

Darah dalam tubuh manusia bertanggung jawab dalam berbagai hal, mulai dari mengangkut oksigen ke seluruh organ hingga mengatur suhu tubuh.

Peran darah begitu penting dalam tubuh, tak jarang banyak orang mencari cara agar darah mereka tetap terjaga sehat, salah satunya dengan mengonsumsi makanan pembersih darah.

Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan resep sehat dari bahan herbal untuk membersihkan darah.

Dilansir dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official, dr Zaidul Akbar mengatakan, semua makanan yang masuk dalam kategori bawang-bawangan memiliki khasiat membersihkan darah.

“Semua jenis bawang-bawangan itu bagus buat kalau pembuluh darah, seperti bawang merah, bawang putih, ya yang permentasi juga bagus itu,” ujarnya.

Tak hanya itu, habbatussauda hingga kunyit juga memiliki khasiat yang sama untuk membersihkan darah.

Sementara untuk membersihkan lemak pada darah, anda bisa mengonsumsi buah alpukat secara rutin.

“Kemudian buat lemaknya yang sehat bisa pakai alpukat, jadi alpukat makan aja tiap hari itu buat lemak buat bersihkan darah, menguatkan pembul darah juga bisa,” timpalnya.

Untuk bahan cair, anda juga bisa menggunakan madu.

Jika ingin mengonsumsi minuman herbal untuk membersihkan darah, resep yang terdiri dari bahan jahe, cuka, madu dan bawang putih.

“Ramuan yang dulu pernah saya share, jadi ada cuka, ada bawang putih, ada Jahe ada madu, itu buat pembersih darah bagus banget ya itu aja pakai,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *