Astaghfirullah! Viral Video Kotoran Manusia Berserakan di Area Tawaf Masjidil Haram

Hajinews.co.id — Sebuah cuplikan video yang memperlihatkan kotoran manusia berserakan di area tawaf, Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi tengah viral di media sosial.

Melalui unggahan akun Instagram @syarifahnatsir, kotoran itu makin tersebar di sekitar lokasi lantaran terinjak kerumunan orang yang sedang tawaf mengitari Kabah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Pemilik akun mengatakan, kejadian itu ia rekam saat menjalankan ibadah umroh pada Kamis, 15 Agustus 2024 lalu.

Pemilik akun mengaku sudah melapor hal tersebut kepada petugas. Namun, butuh beberapa waktu hingga petugas kebersihan datang ke lokasi.

Sambil menunggu petugas kebersihan, dan agar tidak makin banyak orang yang menginjak kotoran tersebut, seorang laki-laki berbadan tegap menjadikan dirinya tameng.

Laki-laki tersebut terlihat berdiri di tengah area tawaf agar jemaah tidak menginjak kotoran. Ia juga sesekali merentangkan tangannya agar orang menjauh dari area tempat ditemukannya kotoran manusia.

“Di saat orang lain panen pahala karena tawaf, beliau panen pahala karena pasang badan menghalau yang tawaf supaya gk keinjak po0p,” tulis pengunggahm dikutip Selasa, 10 September 2024 malam.

Hebatnya, aksi laki-laki tersebut menginspirasi jemaah lain. Mereka secara beramai-ramai berpegangan tangan membentuk lingkaran besar di tengah area tawaf.

“Satu orang memulai kebaikan dan mengundang kebaikan lainnya,” ungkap pengunggah.

Tidak lama kemudian, petugas kebersihan datang. Mereka bergegas mengangkat kotoran tersebut dan membersihkan area tawaf dengan mobil pembersih lantai.

DBS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *