Hikmah Malam : Tahukah Anda Darimana Rezeki Anda Datang?

Darimana Rezeki Anda Datang?
Rezeki

Hajinews.co.idSuatu hari seorang laki-laki mendatangi Rasulullah SAW dan mengeluh bahwa hanya saudaranya saja di keluarganya yang selalu sibuk mencari ilmu. Bagaimana Rasulullah menyikapi keluhan ini?

Beliau bersabda: “Jangan-jangan engkau diberi Rezeki oleh Allah karena saudaramu yang mencari ilmu itu.”

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Seringkali kita mengklaim bahwa Rezeki kita itu adalah semata-mata karena pekerjaan kita. Padahal, kalau saja semua sebab akibat Rezeki kita itu dibuka dan dibacakan, maka kita akan terkaget-kaget bahwa Rezeki kita adalah karena anak yatim piatu yang kita santun, karena fakir miskin yang kita perhatikan, para gelandangan yang kita sekolahkan kembali, yayasan sosial dan agama yang kita bantu/sumbang atau lainnya.

Kalaulah begitu, janganlah sombong saat berkelimpahan Rezeki, jangan ungkapkan kata kasar kepada siapapun yang secara ekonomi bergantung kepada kita. Surga itu diperuntukkan bagi mereka yang lembut hati dan lembut budi, halus rasa dan halus pekerti. Surga yang dimaksud bukan hanya surga di akhirat kelak, melainkan pula kebahagiaan surgawi di dunia kini.

Jalan Rezeki begitu banyak dan tak terhitung jumlahnya. Kebaikan kita menjaga perasaan semut sebagaimana yang dilakukan Nabi Sulaiman sangat mungkin menjadikan kita diberi Rezeki bagai Nabi Sulaiman. Ternyata, bahkan bsrsikap baik kepada binatangpun menjadi jalan Rezeki ini.

Persembahkan yang terbaik pada manusia, berikan perawatan yang terbaik pada alam semesta dan dedikasikan hidup zecara ikhlas karena Allah, maka Rezeki kita bisa hadir dari mana saja dan kapan saja. Salam, AIM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *