Wow! AS Gelontorkan Dana Rp7,7 Miliar untuk Bantu Turunkan Angka Stunting Papua

Hajinews.co.id — Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) berkontribusi dalam upaya menurunkan angka stunting di Papua.

Upaya ini dilakukan dalam program Partnership to Accelerate Stunting Reduction in Indonesia (PASTI) – Papua di Timika, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), PT Freeport Indonesia (PTFI), dan Wahana Visi Indonesia (WVI).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Mengutip siaran pers Kedutaan Besar AS, Ahad (15/9/2024), program PASTI-Papua memiliki tujuan utama untuk mempercepat penurunan stunting dan meningkatkan gizi anak-anak di Kabupaten Mimika dan Nabire di Provinsi Papua Tengah dan Kabupaten Asmat di Provinsi Papua Selatan.

Program tersebut merupakan kegiatan tiga tahun senilai USD 4 juta , termasuk kontribusi USD 500.000 dari USAID. Program ini mendukung Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN-PASTI) yang dicanangkan Pemerintah Indonesia dengan tujuan menurunkan angka stunting di Indonesia dari 21,5 persen menjadi 14 persen.

“Pemerintah Amerika Serikat senang dapat bekerja sama dengan PT Freeport Indonesia untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia mencegah stunting pada anak di provinsi Papua Tengah dan Papua Selatan,” kata Direktur USAID Indonesia Jeff Cohen.

“Melalui kemitraan dengan masyarakat setempat, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya, USAID akan mengembangkan solusi berkelanjutan yang akan mengatasi akar masalah stunting.”

Sumber: Liputan6

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *