Jakarta Terima Harmony Award, “Gak Bosen Pak Anies?”

Anies Baswedan (dok)
banner 400x400

Jakarta, hajinews.id – Lagi-lagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan penghargaan, kali ini Anies mendapatkan penghargaan Harmony Award karena dinilai berhasil menciptakan kesejukan dan kerukunan umat beragama.

“Alhamdulillah, membuka tahun 2021 Pemprov DKI Jakarta bersama FKUB DKI Jakarta menerima Harmony Award Tahun 2020 yang diumumkan langsung oleh Bapak Menteri @gusyaqut @kemenag_ri saat peringatan ulang tahun Kemenag,” ungkap @aniesbaswedan seperti dilansir Sindonews pada Jumat (19/2/2021).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Award ini diberikan dengan memperhatikan empat aspek penilaian, yaitu:

  1. Kerukunan
  2. Inovasi
  3. Kerja sama
  4. Aktif

Anies mengumpamakan kerja kerasnya dalam membangun suasana sejuk dan harmoni itu seperti aliran listrik di rumah.

“Mirip dengan aliran listrik di rumah, saat listrik mengalir kita jarang ingat usaha keras PLN yg bekerja keras di balik layar. Begitu listrik mati, baru ramai-ramai membicarakan PLN. Sama dengan harmoni, saat ada suasana kesejukan, keteduhan dan ketenangan di masyarakat biasanya kita tidak menyadari bahwa sebenarnya ada usaha serius di balik hadirnya suasana itu,” jelasnya.

Unggahan Anies direspons netizen atau warganet. Mereka menginginkan kerukunan umat beragama di Jakarta dapat dicontoh di tempat lain. “Yah penghargaan lagi aja…. Ga bosen apa pak @aniesbaswedan ….hehehehe…. Selamat untuk Jakarta semoga menjadi kota percontohan untuk kerukunan antar umat beragama… Jakarta bukan milik satu golongan tapi untuk semua golongan… Salam Damai,” ujar @mrezayudha.

Warganet lainnya mendoakan semoga Anies dan Pemprov DKI selalu berada di depan dalam segala urusan. “Bismillahirrahmanirrahim semoga bapak Anies semakin didepan,” kata @safirarahayu56.

“Selamat berulangkali untuk Jakarta..masih muat tempat buat nyimpen piala nya pak?” cuit @noorsya_zain88.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *