Perwakilan WHO di Indonesia: Kami dapat melihat berakhirnya pandemi

perwakilan WHO di Indonesia Dr N. Paranietharan usai menyambut kedatangan 1,1 juta dosis vaksin AstraZeneca (foto: liputan 6)

Hajinews — WHO mengungkapkan, tidak lama lagi pandemi COVID-19 akan segera berakhir. Hal itu ditandai dengan program vaksinasi yang sudah dimulai dilakukan seluruh negara dunia termasuk Indonesia.

“Kami dapat melihat berakhirnya pandemi ini,” kata perwakilan WHO di Indonesia Dr N. Paranietharan usai menyambut kedatangan 1,1 juta dosis vaksin AstraZeneca sebagaimana dilansir Kumparan, Senin (8/3).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Paranietharan menambahkan, WHO juga akan terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam penanganan COVID-19. Ia menyebut sejauh ini kerja sama WHO dan pemerintah Indonesia sudah berjalan dengan baik.

“Kami senang dapat bermitra dan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dan semua orang di Asia dalam hal ini,” ucap dia.

Lebih lanjut, Paranietharan mengatakan Direktur Jenderal WHO dan Direktur Eksekutif UNICEF juga sudah menyatakan komitmen mereka terkait distribusi vaksin COVID-19.

Mereka menargetkan dalam 100 hari pertama di 2021, seluruh negara berkembang dapat menerima vaksin COVID-19 secara adil dan merata melalui skema COVAX.

“Tedros (Dirjen WHO) dan Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta, telah membuat komitmen global bahwa dalam seratus hari pertama tahun 2021 kami akan mendukung semua negara di dunia untuk memulai vaksinasi,” tutur dia.(dbs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *