Warga Diminta Waspada, Jam 6 Sore Ini Air dari Katulampa Datang

Foto: Instagram
banner 400x400

Jakarta, hajinews.id-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berkeliling memeriksa pintu air dan evakuasi korban banjir di sejumlah wilayah di Jakarta pada Rabu (1/1/2020).

Dari laporan yang masuk, Anies air kiriman dari Katulampa diperkirakan akan tiba di Jakarta pukul 18.00 WIB. Anies menyebut meski hujan telah reda, bukan berarti ancaman banjir juga turut reda.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Meski curah hujan Jakarta mulai mereda, tapi kita anstisipasi air datang dari pegunungan. Karena tadi jam 9 pagi di Depok itu sudah siaga 2. Yang dari Depok airnya nyampe Jakarta jam 3 sore. Katulampa kira-kira sampai jam 6 sore,” ucapnya.

Ia memastikan pihaknya fokus melakukan evakuasi warga korban banjir. Dan Anies juga menegaskan tidak ada jajaran DKI yang libur.

“Semua tempat ada banjir, jajaran kita langsung datangi evakuasi, tadi pagi evakuasi untuk pastikan seluruh warga selamat. Jadi seluruh titik banjir di Jakarta kita datangi petugas kita ada di sana,” ucapnya.

Fase ini, Pemprov DKI melakukan evakuasi dan menyiapkan tempat penampungan sementara di seluruh kantor dan sekolah DKI disiapkan untuk menampung para korban terdampak.

”Seluruh petugas hari ini bekerja. Jajaran Pemprov enggak libur, semua turun lapangan. Mereka ditugaskan di tiap kelurahan untuk membantu,” Anies. (wh/liputan6)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *