Punya Segudang Prestasi, Anies Baswedan Dinilai Jadi Penantang Terkuat di Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
banner 400x400

Hajinews — Pengamat politik Arief Munandar menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menjadi penantang terkuat di Pilpres 2024 mendatang.

Arief menyebut deretan prestasi yang dimiliki Anies sudah terlalu banyak, sehingga menjadi bekal ketika maju dalam kontestasi level nasional.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Bahkan menurut Arief, saat ini sulit mencari sosok kepala daerah yang bisa menyaingi prestasi Anies.

Terbaru, prestasi Anies adalah ketika dirinya mendapat pujian dari Sekjen PBB Antonio Guterres.

“Karena kita tahu Anies Baswedan sudah banyak banget mendapatkan penghargaan internasional, dalam berbagai hal yah. Pengelolaan transportasi, termasuk juga pengelolaan iklim, dan macam-macam lah,” katanya dilansir TribunPalu dari kanal YouTube Bang Arief, Rabu (21/4/2021).

“Kalau kita mau jujur, agak susah mencari padanannya yah. Kalau kita ingin melihat, siapa sih gubernur atau kepala daerah di Indonesia ini yang bisa kita sandingkan prestasinya dengan Anies Baswedan,” tambahnya.

Karena deretan prestasinya, menurut Arief tak heran bila Anies dijagokan di Pilpres 2024.

Bahkan Anies disebut sebagai penantang serius bagi siapa saja yang berminat maju sebagai capres.

“Menjadi tidak heran kalau banyak pihak yang menganggap bahwa Anies Baswedan akan menjadi contender atau penantang terkuat bagi siapa pun yang ingin maju di dalam kontestasi di level nasional, yaitu Pilpres di 2024,” kata Arief.

Lebih lanjut, Arief mengomentari soal banyaknya spekulasi terkait Pilkada 2022 dan 2023 yang ditiadakan.

Ia menilai hal tersebut sebagai kemungkinan untuk menjegal langkah Anies kembali memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

“Akhirnya muncul spekulasi, mengapa Pilkada 2022 dan 2023 ditiadakan. Spekulasinya, Kalau 2022 jadi ada Pilkada maka Anies akan maju lagi,” katanya.

Arief Munandar membeberkan adanya hasil survei yang menyebut Anies berpeluang besar kembali memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

Menurutnya jika sampai terpilih lagi sebagai orang nomor satu di Ibu Kota, maka hal tersebut bisa memuluskan langkah Anies di Pilpres 2024.

“Dan besar kemungkinan dia akan maju, dan kalau Anies maju, besar kemungkinan dia akan menang,” ujar Arief.

“Kalau demikian, maju, maka dia akan punya panggung lagi nih untuk pemanasan sampai saatnya maju di Pilpres tahun 2024,” tambahnya.(ingeu/dbs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *