Mengerikan! Gelombang Covid-19 Makin Parah , Warga Ramai-ramai Curi Tabung Oksigen

banner 400x400

Hajinews.id – Lonjakan pesat kasus Covid-19 di India membuat banyak rakyat di negara tersebut mulai berbuat nekat. Anggota keluarga pasien corona mencuri tabung oksigen dari rumah sakit India sebanyak dua kali dalam dua hari karena putus asa membantu kerabat mereka.

Dilansir dari India Today dan Asia News International, India kini menghadapi krisis oksigen. Orang-orang mengambil tabung oksigen dari gudang di rumah sakit distrik Damoh di Madhya Pradesh, sebuah negara bagian besar di India tengah, pada larut malam pada hari Senin dan Selasa.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Rumah sakit tersebut melaporkan insiden tersebut kepada polisi, tetapi belum ada penangkapan yang dilakukan.

“Dalam keadaan seperti itu, semakin sulit bagi dokter dan staf paramedis untuk menjalankan tugas mereka,” kata Dr. Mamta Timoti, ahli bedah sipil rumah sakit, kepada India Today.

Insiden itu terjadi setelah pemerintah Madhya Pradesh mengatakan pada hari Senin bahwa negara bagian itu kelebihan oksigen. Seorang pejabat pemerintah setempat mengatakan kepada India TV News pada hari Rabu bahwa “orang-orang mulai menjarah silinder bahkan ketika rumah sakit memiliki (persediaan) oksigen yang cukup.”

Gelombang kedua Covid-19 kini menghancurkan banyak negara bagian. India kini mengalami kekurangan oksigen akibat dahsyatnya penyebaran virus corona kali ini.

Rumah sakit kehabisan tempat tidur dan persediaan medis semakin menipis. India telah melaporkan lebih dari 220.000 kasus sehari selama tujuh hari berturut-turut, angka tertinggi di antara negara mana pun di dunia.

Brasil melaporkan rata-rata 74.881 kasus per hari, tertinggi kedua di antara negara mana pun secara global. Amerika Serikat, di No. 3, melaporkan sekitar 67.000 kasus baru setiap hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *