Arab Keluarkan Syarat Umroh dan Shalat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

pemberangkatan Jemaah Umroh Ditunda
Saudi Hapus Batas Maksimal Usia Jamaah Umroh
banner 400x400

Hajinews.id – Kerajaan Arab Saudi menetapkan persyaratan bagi jamaah Umrah dan shalat di Masjidil Haram, Mekkah dan Masjid Nabawi, Madinah.

Vaksinasi berada di urutan teratas daftar prioritas, dengan tidak ada jamaah yang diizinkan masuk ke Masjidil Haram Makkah atau Masjid Nabawi di Madinah tanpa menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19. Selain itu jamaah juga wajib mengenakan masker dan menjaga jarak fisik .

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dalam wawancara eksklusif dengan Arab News, Dr. Amr Al-Maddah, Wakil Menteri Layanan Haji dan Umrah di Kementerian Haji dan Umrah, menjawab semua kemungkinan pertanyaan jamaah.

Berapa Kapasitas Operasional Masjidil Haram?

Masjidil Haram dapat menampung hingga 50.000 jamaah dan 100.000 jamaah setiap hari.

Apakah jamaah dari luar Kerajaan diperbolehkan untuk menunaikan Umrah selama Ramadhan?

Ya, jamaah haji dari beberapa negara dapat menunaikan umrah.

Apakah persyaratan kesehatan yang sama berlaku untuk jamaah dalam dan luar negeri?

Ya, seluruh jamaah harus telah divaksin Covid-19, termasuk pengunjung dan jamaah dari luar negeri harus menunjukkan sertifikat vaksin virus Corona.

Adakah vaksin yang dapat diterima selain yang disetujui oleh Arab Saudi, terutama suntikan Pfizer-BioNTech danOxford-AstraZeneca?

Kementerian Haji dan Umrah beroperasi berdasarkan vaksin yang disetujui dan laporan Kementerian Kesehatan. Proses persetujuan vaksin diperbarui secara berkala berdasarkan laporan yang diberikan oleh kementerian kesehatan. Proses penilaian kementerian mempertimbangkan evaluasi Organisasi Kesehatan Dunia, evaluasi risiko vaksin baru dan evaluasi kementerian kesehatan terhadap efektivitas vaksin ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *