PD IPHI Banda Aceh Komitmen 22 Tahun Mendampingi Calon Jamaah Haji, Siap Sukseskan Muktamar IPHI ke-7

banner 400x400

Hajinews – Sudah 22 tahun Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Banda Aceh konsisten dalam mendampingi para calon jamaah haji untuk melaksanakan latihan manasik haji. Kedudukan IPHI sebagai lembaga berkomitmen untuk memperingan biaya manasik haji sehingga tidak memberatkan para calon jamaah haji.

Hal ini disampaikan oleh Tgk.H. Abdullah Basyah, Ketua Pimpinan Daerah IPHI Banda Aceh, dalam wawancara kepada tim hajinews.id.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Pembinaan calon jamaah haji dilakukan Tgk. H. Abdullah Basyah sejak beliau menjabat sebagai pembina haji di kemenag Banda Aceh hingga saat ini. Bahkan MoU kesepakatan pun telah ditandatangani bersama BKM Masjid Raya Baiturrahman kota Banda Aceh.

Menyambut Muktamar IPHI ke-7 pada tanggal 24-25 Juli di Surabaya mendatang, PD IPHI Banda Aceh sangat antusias, dan berharap bisa mengirimkan minimal tiga orang delegasi dari PD IPHI dan satu orang dari MTP IPHI Banda Aceh.

Kondisi yang sangat terbatas diakibatkan oleh pandemi Covid 19 tak menyurutkan semangat delegasi dari PD IPHI Banda Aceh, Tgk. H. Abdullah Basyah tidak khawatir akan kondisi saat ini, karena akan mengikuti serangkaian protokol kesehatan yang telah ditentukan, salah satunya melalui test swab terlebih dahulu sebelum naik pesawat dan memperhatikan ketentuan lainnya.

Harapan PD IPHI Banda Aceh terhadap IPHI Pusat kedepannya, lembaga umat ini bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusi kepada masyarakat, selain hal yang telah diterangkan di atas, agar bisa merealisasikan program lainnya lagi, salah satunya di bidang kesehatan dengan membangun Rumah Sakit Haji, agar manfaatnya bisa langsung dirasakan warga IPHI dan masyarakat.

Selain itu, bisa segera mewujudkan travel umroh IPHI, karena kalau dikelola oleh lembaga, bisa meminimalisir kepentingan pribadi dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat dengan biaya yang ringan.

Harapan untuk ketua umum selanjutnya, H. Abdullah Basyah masih mengharapkan Ketua Umum yang sekarang menjabat yaitu H. Ismed Hasan Putro, bisa terpilih kembali. Karena sebagai seorang pengusaha, Beliau begitu komitmen dalam memimpin dan memajukan organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia. (Nenden).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *