Canggih! Saudi Luncurkan Robot Pintar untuk Distribusi Air Zamzam

Jakarta, Hajinews.id  – Presiden Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci Syaikh Dr Abdulrahman Bin Abdulaziz Al-Sudais meresmikan sistem robot pintar untuk mendistribusikan botol air Zamzam.

Dr. Al-Sudais menekankan pentingnya memanfaatkan teknologi modern untuk melayani umat manusia, terutama mengingat wabah COVID-19.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dilansir Saudi Gazette, Senin (14/6/2021) robot bekerja mendistribusikan air tanpa campur tangan manusia dan tanpa mempengaruhi pergerakan di dalam Dua Masjid Suci.

“Robot berfokus pada sterilisasi internal pada enam tingkat, yang meningkatkan kekuatan dan keamanan atmosfer kesehatan lingkungan. Robot ini juga secara cerdas menganalisis persyaratan sterilisasi seperti menggunakan skenario; jalur sterilisasi, dan durasi yang direncanakan secara mandiri untuk sepenuhnya menutupi ruang lingkungan,” katanya.

Robot dapat menavigasi secara mandiri di lingkungan yang tidak diketahui, memungkinkan untuk mengetahui posisi dan orientasinya dan memetakan lingkungan dengan sensor mereka sendiri tanpa informasi eksternal.

Perangkat robotik berisi fitur peringatan dini dengan transmisi audio pada waktu yang dibutuhkan serta fitur pengisian baterai.
Ia bekerja dari lima hingga delapan jam tanpa campur tangan manusia dan juga mampu membuat orang merasa mudah menghadapinya.

Alat tersebut memiliki kapasitas untuk menampung 23,8 liter disinfektan dan membutuhkan waktu satu jam untuk menyemprotkan kurang lebih dua liter, serta dapat membasmi bakteri di area tertutup seluas 600 meter persegi sekaligus.

Perangkat yang berisi kamera dengan radar berkualitas tinggi untuk pemetaan ini telah memperoleh sertifikat internasional, termasuk sertifikasi penandaan CE Eropa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *