Subsidi Elpiji dan Subsidi Listrik Masih Banyak Dinikmati Kalangan Mampu

Subsidi Elpiji dan Subsidi Listrik Masih Banyak Dinikmati Kalangan Mampu
Subsidi Elpiji dan Subsidi Listrik Masih Banyak Dinikmati Kalangan Mampu. Foto/dok ist
Ketua Badan Anggaran DPR Said Abdullah mengatakan program subsidi listrik yang justru lebih dinikmati oleh kelompok orang mampu mampu ketimbang miskin.
Hajinews.id – Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Said Abdullah mengatakan program subsidi listrik yang justru lebih dinikmati oleh kelompok orang mampu mampu ketimbang miskin. DPR RI pun meminta pemerintah mengevaluasi kembali mengenai subsidi listrik berkapasitas 450 Volt Ampere (VA).

Selain itu, program subsidi elpiji 3 kilogram juga masih belum tepat sasaran. Lantaran mayoritas penerima manfaat program subsidi gas melon tersebut didominasi oleh kelompok ekonomi mampu.

“Sementara 30% rumah tangga dengan kondisi sosial ekonomi rendah hanya menikmati 22% dari subsidi elpiji tabung LPG 3 kilogram,” terangnya. Kita tidak ingin masyarakat miskin dan rentan yang masuk kelompok 40% ekonomi terbawah hanya menikmati 26% subsidi listrik,” ujar Said dalam video virtual, Rabu (30/6/2021).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Lanjutnya, pemerintah untuk segera mengevaluasi jalannya berbagai program subsidi agar lebih tepat sasaran. Sehingga, belanja pemerintah bisa berkontribusi nyata untuk mengatasi berbagai persoalan ekonomi yang muncul akibat dampak pandemi Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *