Waspada! WHO Sebut Dunia Masuki Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19

banner 400x400

 

 

Bacaan Lainnya
banner 400x400

 

Moscow, Hajinews.id – Dunia saat ini berada pada tahap awal gelombang ketiga pademi Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

Kantor Berita Nasional Federasi Rusia, Telegrafnoie Agenstvo Sovietskavo Soyusa (taas.com), Kamis, 15 Juli 2021, menguitip pernyataan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia, World Health Organization (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, pada pembukaan rapat ke-8 Komite Darurat International Health Regulation (IHR) tentang Covid-19.

Kepala WHO mengatakan bahwa dalam seminggu terakhir kasus Covid-19 meningkat secara global, dan kematian sudah mulai naik lagi. Selain itu, kematian meningkat lagi setelah 10 minggu penurunan.

“Varian Delta adalah salah satu pendorong utama peningkatan penularan saat ini, didorong oleh peningkatan interaksi fisik dan mobilitas sosial, dan penggunaan langkah-langkah kesehatan dan sosial masyarakat yang tidak konsisten,” kata Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Menurut Tedros Adhanom Ghebreyesus, “Varian Delta sekarang ada di lebih dari 111 negara,” sehingga WHO memperkirakan “ini akan segera menjadi strain Covid-19 dominan yang beredar di seluruh dunia, jika belum.”

“Sementara itu, kurangnya akses ke vaksin membuat sebagian besar populasi dunia “berada pada belas kasihan virus,” ujar Direktur Jenderal WHO

“Mengingat bahwa “banyak negara masih belum menerima vaksin apa pun, dan sebagian besar belum menerima cukup.” tambahnya

Meskipun, Tedros Adhanom Ghebreyesus berpendapat, “COVAX dapat bekerja, tetapi skalanya masih terlalu kecil, dengan lebih dari 100 juta dosis yang dikirimkan.” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar