Buya Yahya Menjelaskan Sedekah yang Paling Manfaat untuk Orang Tua yang telah Wafat

Buya Yahya Menjelaskan Sedekah yang Paling Manfaat untuk Orang Tua yang telah Wafat
Buya Yahya Menjelaskan Sedekah yang Paling Manfaat untuk Orang Tua yang telah Wafat
Hajinews.idSedekah merupakan wujud kepedulian kita sebagai umat muslim kepada sesama manusia. Sedekah memiliki banyak manfaat, tak terkecuali bagi orang tua yang telah wafat atau meninggal dunia.

Beruntunglah bagi orangtua yang meninggalkan anak sholeh dan sholehah di dunia ini. Sebab anak-anak tersebut tidak lupa untuk mengirimkan doa dan mewujudkan keinginan orangtua mereka yang belum tercapai.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dilansir dari Kanal Youtube Al Bahjah TV, berikut penjelasan lengkap Buya Yahya mengenai sedekah yang paling manfaat untuk orangtua yang telah wafat atau meninggal dunia.

Menurut Buya Yahya, salah satu sedekah yang paling manfaat untuk orang tua yang telah wafat ialah anak-anak yang sholeh dan sholehah. Karena mereka tidak lupa untuk mengirimkan doa kepada orang tuanya.

Tak hanya itu, anak-anak tersebut juga dapat mewujudkan keinginan orang tua mereka yang belum tercapai semasa hidupnya.

Sebab di zaman seperti ini, anak-anak cenderung mengabaikan wasiat orang tuanya. Bahkan, ada orang tua yang sudah memberikan namun diambil kembali oleh sang anak karena ada celah tertentu. Misal persoalan sertifikat yang belum diwakafkan.

Beda halnya dengan sikap anak-anak yang sholeh, mereka berusaha untuk mensedakahkan harta peninggalan orang tuanya ke beberapa tempat yang dipercaya mampu mengalirkan amal jariyah. Salah satunya seperti pondok pesantren.

Jadi, Buya Yahya menyarankan supaya kita sebagai anak dapat menyalurkan sedekah dari orang tua yang telah wafat pada beberapa tempat yang mampu membenahi sikap, akhlak, dan keimanan manusia.

Jika kita mampu mewujudkan hal itu, insyaallah hidup kita bisa menjadi lebih berkah ke depannya.

Sementara tempat lain yang direkomendasikan yaitu masjid, mengingat bangunan ini digunakan oleh umat muslim untuk beribadah. Jadi, pahala dan amal jariyah terus mengalir didalamnya.

Buya Yahya juga berpesan kepada seluruh orangtua supaya dapat bersedekah lebih awal sebelum dirinya wafat atau meninggal dunia. Sebab sang anak belum tentu dapat mewujdukan wasiat almarhum orang tua mereka.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *