Kepala Kantor Kemenag Beri Pesan dalam Pelantikan IPHI Kabupaten Sumbawa

banner 400x400

Sumbawa, Hajinews – Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy,SS. M.Pd, menghadiri sekaligus mengukuhkan pengurus tahun 2021-2026 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sumbawa yang bertempat di Aula utama Kantor Bupati Kab. Sumbawa, Kamis, 5 Agustus 2021, malam.

Tampak hadir dalam pengukuhan tersebut Bupati dan jajaran Kabupaten Sumbawa, Ketua DPRD Sumbawa, Kepala Kantor Kementerian Agama Sumbawa dan seluruh pengurus IPHI Kab. Sumbawa.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dok

Dalam sambutannya wakil ketua IPHI Prov. Nusa Tenggara Barat yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy, SS.M.Pd, menyatakan selamat apresiasi terhadap terbentuknya IPHI Kabupaten Sumbawa dan terima kasih yg sebesar-besarnya pada jajaran pemerintah Kab. Sumbawa atas dukungan dan kerjasamanya sehingga acara pengukuhan ini berjalan sesuai rencana dan bisa dihadiri langsung oleh Bupati walaupun kita ketahui bersama jadwal Bupati yang sangat super sibuk.

“Ada beberapa fungsi yang harus d ketahui oleh pengurus baru yaitu kesatu, sebagai wahana, penghimpunan, potensi para haji dan mari kita sama-sama jaga pengelola potensi umat. Fungsi kedua, IPHI sebagai wadah kemasyarakatan untuk turut serta dalam program pembangunan umat dan fungsi yang terakhir adalah untuk memperluas uhkuwah islamiyah,” kata Dr. H. Jalal.

Adapun kepengurusan IPHI Kabuapten Sumbawa masa bhakti 2021-2026 adalah dikomandani oleh HM. Sukri. Dan waktu sekat ini IPHI akan mengadakan rakorwil yang akan dilaksanakan di salah satu hotel sembalun yang akan di perkirakan dari tanggal 14-15 Agustus 2022.

Dok

Di akhir sambutannya Kakanmenag Lombok Barat ini mengingatkan untuk selalu mensosialisasikan gerakan 5 M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) gerakan ini adalah perilaku yang patut d budayakan saat musibah pandemi covid menimpa wilayah kita, gerakan ini sebagai langkah dan ikhtiar kita memutus penularan covid 19.

“Kita tidak boleh lengah, tidak boleh berhenti, tidak boleh lelah dan harus tetap semangat mengajak masyarakat berdisiplin protokol kesehatan covid 19”, ungkapnya.(lobarkemenag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *