Mantan Bupati Jefry Noer Mengubah Hotel Jadi Pondok Pesantren Bertaraf Internasional

Jefry Noer Mengubah Hotel Jadi Pondok Pesantren
Mantan Bupati Jefry Noer Mengubah Hotel Jadi Pondok Pesantren Bertaraf Internasional
Hajinews.id Politisi yang juga mantan Bupati Kampar Jefry Noer mengubah hotel dan taman hiburan miliknya menjadi sebuah pondok pesantren, alasannya karena tidak ingin dosa jariyah mengalir dengan jasa penginapan yang dibuatnya tersebut karena dimanfaatkan tamu untuk hal yang tidak baik.

Jefry Noer bekerjasama dengan Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Harau menyulap hotel tiga dara miliknya yang berlokasi di Kubang Raya Kampar menjadi pesantren Internasional Program-Insan Cendikia Boarding School (IP-ICBS).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Saya memang punya cita-cita sejak dulu pengen mendirikan pondok pesantren bertaraf internasional, sehingga orang tidak menganggap remeh lagi dengan dunia pondok pesantren,”ujar Jefry Noer Rabu (27/10/2021).

Menurut Jefry, tujuannya mendirikan pesantren ini untuk mendapatkan amal jariyah diusianya yang sudah tua saat ini, dan salah satu cita-citanya juga bisa membuat pesantren dengan taraf internasional akhirnya bisa terwujud.

“Saat ini baru mulai dibuka pendaftaran sudah ada 100 orang yang mendaftar dan menyelesaikan administrasi nya sudah 30 orang untuk tahun ajaran 2022,”ujarnya.

Selain program Tahfidz nya, menurut Jefry, sekolah ini nantinya akan bekerjasama dengan sejumlah sekolah di negara lain, sekolah tersebut menjadi tujuan santri untuk melakukan studi banding.

“Saya tidak mau menerima dosa jariyah, saya mau amal jariyah makanya saya dirikan pondok pesantren ini, saya ubah hotel ini jadi pondok pesantren,”ujar Jefry.

Selain ICBS di Kubang Raya, Jefry Noer juga sebenarnya sudah punya pesantren bagi masyarakat kurang mampu, Al Mubarok di Muara Fajar, kemudian akan mendirikan dua pesantren lagi di Komplek SPN Sungai Pinang Tambang dan Pasir Putih.

Rabu siang Jefry didatangi langsung Kepala Kanwil Kemenag Riau Mahyudin bersama jajaran dari Kemenag Kota Pekanbaru juga, Mahyudin pada kesempatan itu menyambut dan sangat bahagia dengan hadirnya ICBS bertarap internasional itu.

“Bagaimanapun ICBS hadir sudah mendukung program keagamaan di Riau, tugas kami di Riau membangun kehidupan beragama lebih baik di Riau,Kami tidak bisa sendiri salah satu bantuannya dengan mendirikan ICBS ini,”ujarnya.

Menurut Mahyudin, apa yang dilakukan Jefry sangat sejalan dengan visi dan misi di Kemenag, lahirnya ICBS mendukung program di Kemenag.

“Kami siap mensupport agar berjalan dengan baik. Insya Allah siap memberikan support. Kemudian kami bersyukur pak Jefry sangat luar biasa mendirikan beberapa pondok pesantren seperti di Muara Fajar, dan melahirkan ICBS dan juga di komplek SPN Tambang,”ujarnya.

Mahyudin juga menambahkan, sangat bersyukur dibangun ICBS juga di Tambang, agar bisa membentengi generasi dari ancaman narkoba.

Sementara pemilik ICBS Harau Ustadz Ahmad Maududi yang juga hadir pada kesempatan tersebut menyambut rencana besar dari mantan Bupati Kampar dua periode tersebut membangun IP-ICBS di Riau.

“Karena memang santri di ICBS Harau itu lebih banyak dari Riau dan Pekanbaru khususnya, jadi memang sangat tepat apa yang dilakukan pak Jefry Noer ini, apalagi mengubah hotel dan sarana permainannya disini menjadi fasilitas sekolah bertaraf internasional,”ujar Ustadz Ahmad Maududi.

Dirinya berharap agar ICBS di Riau bisa berkembang pesat, sehingga bisa membawa kebaikan bagi Riau kedepannya. [pekanbaru]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *