Ustadz Adi Hidayat: Ini Dia Ciri Dosa Yang Sudah Diampuni Allah, Orangnya Seperti Ini

Ini Dia Ciri Dosa Yang Sudah Diampuni Allah
Ustadz Adi Hidayat
banner 400x400
Hajinews.id Ustadz Adi Hidayat dalam salah satu ceramahnya menjelaskan mengenai ciri-ciri orang yang sudah diampuni dosanya.

Orang yang telah diampuni dosanya oleh Allah memang tak tampak secara kasat mata.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Namun, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan ciri jika seseorang telah bertaubat dan dosa-dosa yang dilakukannya di masa lalu sudah diampuni oleh Allah.

Bagaimana ciri orang yang sudah diampuni dosanya kata Ustadz Adi Hidayat?

Dilansir dari salah satu video di kanal Youtube Jalan Lurus yang diunggah pada 18 Juni 2019, ini dia ciri dosa seseorang telah diampuni kata Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat berkata bahwa jika Allah menyayangi seorang hamba, bukannya diberi kenikmatan dunia, tetapi ia akan diampuni dosa-dosanya.

“Yang paling tinggi permintaan, kalau Allah sayang pada seorang hamba, yang diberikan bukan dunia, tapi yang diberikan ampunan dari semua dosa,” ungkap Ustadz Adi Hidayat dalam video tersebut.

Menurutnya, ketika Allah sudah mencintai seorang hambanya, maka yang pertama dilakukan adalah mengampuni dosa-dosa orang tersebut.

Cara agar seseorang dicintai oleh Allah sehingga mendapatkan ampunan dari Allah adalah dengan memperbanyak dzikir berupa istighfar.

Istighfar ini bisa dilakukan kapanpun, tetapi ada satu waktu paling mustajab, yaitu pada waktu sahar atau sesaat sebelum subuh.

Lalu, bagaimana ciri-ciri orang dosanya sudah diampuni oleh Allah SWT?

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa ada ciri-ciri yang bisa dilihat jika seseorang sudah diampuni dosanya oleh Allah.

Ciri-ciri tersebut bisa tampak secara kasat mata dan juga bisa dirasakan oleh orang yang sudah diampuni itu.

Ciri itu juga bisa dilihat oleh orang lain yang mengenalnya.

“Jadi kalau orang sudah diampuni dosa, berubah dia jadi orang baik,” ujar Ustadz Adi Hidayat. “Ciri dosa diampuni dan sudah tidak ada, maka Allah akan menjaga orang itu dari perbuatan dosa,” lanjutnya.

Menurutnya, jika dosa sudah diampuni, maka seluruh tubuhnya akan dijaga dari perbuatan maksiat, mulai dari mata, lisan, telinga, tangan, kaki, hati, dan sebagainya. [jember]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *