Prabowo-Puan Dipasangkan untuk Pilpres 2024? Jubir Gerindra: Kita Konsentrasi di Calon Kita Saja

Hajinews.id — Partai Gerindra memfokuskan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra sebagai kandidat calon presiden pada Pemilihan Presiden pada 2024 mendatang.

Habiburokhman, Juru Bicara DPP Partai Gerindra mengatakan bahwa kandidat untuk Pemilihan Presiden murni dari internal partai dan tidak mencampuri partai politik (parpol) lain.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dari pihak partai Gerindra belum menentukan siapa calon wakil presiden (cawapres) yang nantinya akan mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024.

“Kita konsentrasi di calon kita saja,” kata Juru Bicara DPP Gerindra, Habiburokhman, (16/11).

“ (Pihak) yang menduetkan Prabowo-Puan itu tidak ada representasi dari Gerindra, itu pihak di luar Gerindra. Kalau Gerindra itu alurnya jelas, sami’na wa atho’na, mencalonkan Prabowo tapi kita belum menentukan wakilnya.” ungkapnya.

Menurut analisa Gun Gun Heryanto selaku analis komunikasi politik menekankan akan ada tiga kandidat dalam Pilpres 2024 yang akan datang.

Kandidat pertama akan diusung oleh partai PDIP dan partai Gerindra yang digadang-gadang hendak memasangkan Prabowo-Puan sebagai presiden dan wakil presiden.

“Secara chemistry tidak ada masalah Prabowo dan Puan. Sementara poros kedua akan diinisiasi oleh Golkar dan Nasdem. Golkar akan menjadikan Airlangga sebagai kandidat yang didorong. Entah itu RI 1 atau RI 2,” kata Gun Gun, (5/11)

Kandidat lainnya dari partai Golkar dan Nasdem yang akan mengangkat Airlangga selaku Ketua Umum Partai Golkar. Ada juga kandidat lain bentukan dari partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. (Dbs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *